Jumat, Desember 9, 2022

Siap-siap, Harga Langganan Netflix Lebih Murah Tahun Ini

Techbiz.id – Rencana Netflix untuk menghadirkan harga layanan yang lebih murah rupanya bukan hanya sekedar rumor.

Menurut The New York Times, Netflix berencana untuk meluncurkan layanan berlangganan berbiaya rendah pada kuartal keempat tahun 2022.

Itu berarti pengguna mungkin saja akan mendapatkan biaya langganan yang lebih murah mulai Oktober 2022 mendatang.

Sebagai gantinya, layanan Netflix dengan biaya langganan lebih terjangkau ini akan menampilkan iklan di dalamnya.

Netflix sendiri sempat mengejutkan industri bulan lalu ketika mengatakan berencana untuk menawarkan layanan berlangganan berbiaya rendah yang mencakup iklan.

Faktanya, selama lebih dari empat tahun, Netflix mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah menampilkan iklan di platformnya, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (11/5/2022).

Itu sebabnya, banyak pelanggan Netflix berspekulasi bahwa layanan streaming favorit mereka akan meluncurkan harga berlangganan Netflix terbaru yang lebih murah dan didukung iklan hanya dalam beberapa tahun saja.

Selain meluncurkan iklan, Netflix juga bersiap menindak mereka yang membagikan kata sandi.

Penyedia layanan streaming ini berpendapat lebih dari 30 juta rumah tangga AS dan Kanada menggunakan kata sandi bersama untuk mengakses kontennya.

Secara global, mungkin ada lebih dari 100 juta rumah tangga yang menggunakan kata sandi bersama.

Baca juga: Netflix Siapkan 50 Game Hingga Akhir Tahun 2022

Tidak heran jika akhirnya Netflix mulai ‘berbenah’ dengan hal itu. Pasalnya, perusahaan belakangan ini juga menghadapi tantangan serius.

Penyedia layanan streaming film itu mengejutkan The Guardian bulan lalu ketika merilis laporan pendapatan kuartal pertama 2022 dengan kehilangan 200.000 pelanggan.

Itu menjadi pertama kalinya perusahaan kehilangan pelanggan sejak 2011, satu dekade lalu. Netflix juga memperkirakan akan kehilangan 2 juta pelanggan lagi pada kuartal kedua tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...