Kamis, Juli 18, 2024

Lini C Series jadi Penentu realme Tempati Top 4 Brand Smartphone Tanah Air

Techbiz.id – realme berhasil bertengger di posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan laporan dari Counterpoint. Menurut Counterpoint Monthly Indonesia Tracker, realme mencatat peningkatan pengiriman di Q1 2023 sebesar 8,1% YoY dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Laporan tersebut sekaligus menunjukkan bahwa realme menjadi satu-satunya Top 5 Smartphone brand di Tanah Air yang mencatatkan peningkatan. Secara keseluruhan pengiriman smartphone di Indonesia pada Q1 2023 mengalami penurunan 7,6% YoY.

Momen Ramadan serta kehadiran realme C55 NFC berhasil meningkatkan penjualan berkat fitur-fitur yang diberikan. Sehingga bisa meningkatkan kembali gairah performa pasar yang pada akhirnya membawa realme ke prestasi membanggakan.

“Hal ini membuktikan bahwa produk kami mendapatkan penerimaan yang baik di masyarakat dan pencapaian luar biasa dalam hal penjualan, terutama melalui realme C55 NFC. Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan khususnya realme Fans yang membuat kami dapat menorehkan pencapaian yang membanggakan ini,” kata Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Meluncurkan realme C55 NFC sebelum bulan Ramadan terbukti dapat memikat perhatian konsumen di pasar, terutama saat momen Ramadan lalu. Melalui pengaplikasian teknologi smartphone yang berani dan optimalisasi model bisnis, realme tetap menjadi game changer untuk industri smartphone dalam negeri, membawa kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi anak muda.

Salah satu penyumbang terbesar dari pencapaian ini bagi realme datang dari lini C Series, dengan adanya penerapan strategi baru di lini series yakni C for Champion dan kehadiran realme C55 NFC. Lini C Series realme terus mendapatkan kepercayaan pasar akan smartphone terjangkau namun membawa performa dan fitur di atas standar kelasnya.

pertumbuhan smartphone entry-level

Bahkan realme meningkatkan persaingan dengan fitur-fitur champion yang dibawa oleh realme C55 NFC. Smartphone ini berhasil sold out dalam 10 menit saat penjualan perdananya melalui Flash Sale di Indonesia dan mencetak rekor penjualan tertinggi bagi realme di rentang harga Rp2-3 juta yang meningkat lebih dari 700% dibandingkan dengan tahun 2022 dalam periode yang sama.

Penerimaan pasar akan smartphone champion ini pun terus meningkat hingga momen lebaran kemarin, yang membuat realme percaya diri untuk merilis varian warna baru realme C55 NFC.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...