Tuesday, December 1, 2020
Home Devices Terpaut Rp1 Juta, Ini Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

Terpaut Rp1 Juta, Ini Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

Must Read

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan...

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring...

Techbiz.id – Hanya berselang sebulan dari peluncuran Realme 7, Realme sudah merilis versi Pro di Tanah Air. Sekilas, perbedaan diantara Realme dan Realme 7 Pro memang hampir tidak ada.

Namun, jika mengulik lebih dalam, keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Lantas apa saja perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro?

- Advertisement -

Yuk simak perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro dari Techbiz berikut ini

Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro

1. Harga Realme 7 Lebih Terjangkau

Diantara sekian banyak pembeda antara Realme 7 dan Realme 7 Pro, harga menjadi salah satu faktor penting. Terutama, bila berurusan dengan budget yang Kalian punya untuk sebuah smartphone.

Di Indonesia, harga Realme 7 lebih murah Rp1 Juta, yakni Rp3.999.000, sedangkan Realme 7 Pro mencapai Rp4.999.000. Meski begitu, ada sejumlah petimbangan lain, yang bisa Kalian lihat sebelum memutuskan bakal membeli perangkat Realme 7, seperti yang akan dipaparkan di bawah ini.

2. Layar Super AMOLED milik Realme 7 Pro

Realme 7 Pro tiba dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang menawarkan pengalaman visual serta sensitivitas tinggi. Berbeda sedikit, Realme 7 membawa layar beresolusi FHD+ dengan ukuran yang lebih besar, yakni 6,5 inci, menjadikannya tampak lebih luas dalam menampilkan gambar. Layar Realme 7 sendiri sudah dilengkapi dengan kemampuan Ultra Smooth Display berkat refresh rate 90Hz.

3. Kapasitas Baterai Realme 7 Lebih Besar

Realme 7 yang hadir lebih dulu membawa kapasitas baterai yang lebih besar yakni 5000mAh. Sedangkan versi Pro, berbeda sedikit dengan kapasitas 4500mAh.

Meski begitu, keduanya didukung dengan pengoptimalan performa dari baterai yang turut memperpanjang masa pakai baterai.

4. 65W SuperDart Charge di Realme 7 Pro

Sama-sama membawa pengisian cepat, Realme 7 Pro diklaim sebagai smartphone dengan teknologi pengisian daya yang tercepat. Untuk mencapai itu, Realme 7 Pro membawa 65W SuperDart Charge yang diklaim dapat terisi hingga 100% hanya dalam 34 menit. Bahkan saat bermain game 65W SuperDart Charge mampu mengisi daya hingga 43% dalam waktu 30 menit.

Sementara, Realme 7 hadir dengan 30W Dart Charge yang diklaim dapat mengisi baterai 5000mAh hingga 100% dalam 65 menit.

5. Chipset 8nm Qualcomm di Realme 7 Pro

Chipset yang diusung kedua Realme 7 Series berbeda. Realme 7 menggunakan prosesor MediaTek Helio G95 dibuat menggunakan proses 12nm dengan dua Cortex-A76 yang memiliki kinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan 900MHz Mali-G76 GPU.

Sedangkan, versi Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm. System on Chip(SoC) ini diproses dengan GPU Adreno 618 baru yang memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU serta 75% peningkatan GPU dan tampilan grafis.

6. Penempatan Pemindai Sidik Jari yang Berbeda

Mengusung layar AMOLED, Realme 7 Pro hadir dengan In-Display fingerprint. Berbeda halnya dengan Realme 7 yang mengadopsi side fingerprint sensor bersamaan dengan tombol daya.

Perbedaan ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan Kalian. Pasalnya, kedua fingerprint Realme 7 ini cukup responsif Ketika digunakan.

7. Kamera Selfie Realme 7 Pro Memiliki Resolusi Tinggi

Realme 7 tiba dengan In-Display Selfie Camera sebesar 16MP. Sedangkan, versi Pro yang juga membawa In-Display Selfie Camera tetapi dengan resolusi yang lebih tinggi, mencapai 32MP.

Walau berbeda, keduanya sama-sama dilengkapi oleh fitur pendukung fotografi, misalnya AI Beauty yang membantu memperindah wajah Kalian. Selain itu, konfigurasi kamera belakang yang dibawa Realme 7 dan Realme 7 Pro  sama, dimulai dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, serta Lensa Makro dan lensa Potrait B&W.

Nah, itulah tadi Perbedaan Realme 7 dan Realme 7 Pro yang bisa menjadi paduan sebelum Kalian membelinya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE untuk sistem...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi penyandang disabilitas.

Bank Mandiri dan Shopee Terbitkan Kartu E-Money Co-Branding

Techbiz.id - Bank Mandiri dan Shopee berkolaborasi dalam menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games.
- Advertisement -

Artikel Terkait