Rabu, Juli 17, 2024

Ponsel Lipat Jenis Flip Lebih Banyak Disukai Ketimbang Foldable

Techbiz.id – Pasar smartphone foldable yang semakin naik dari tahun ke tahun membuktikan bahwa minat pengguna ponsel lipat semakin bertambah, terlebih dengan berbagai perusahaan teknologi yang berlomba-lomba menciptakan smartphone lipat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segala aspek.

Berdasarkan riset Counterpoint Research Consumer Study 2023, terdapat 28% pengguna smartphone mempertimbangan untuk membeli smartphone lipat sebagai daily driver selanjutnya.

Jika dibandingkan antara smartphone desain flip dengan desain fold, peminat smartphone flip memiliki persentase yang lebih tinggi sebesar 49%, sedangkan peminat smartphone desain buku hanya meraih persentase sebesar 35%.

Hal ini menunjukkan bahwa smartphone lipat akan menjadi trend baru di dunia smartphone yang diperkirakan memliki pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada tahun 2023.

Bukan tanpa alasan mengapa smartphone lipat sangat digemari oleh pengguna smartphone masa kini, perangkat ini memiliki daya tarik mulai dari desain hingga tingkat fungsionalitas yang tinggi untuk penuhi kebutuhan penggunanya sebagai berikut :

Desain Compact dengan 2 Bentuk Ponsel dan 2 Layar Inovatif

Perangkat ini menawarkan desain yang lebih compact dan fleksibel jika dibandingkan dengan smartphone konvensional. Dengan membawa desain mungil yang pas untuk diletakan di kantong, pengguna dapat menikmati mobilitas yang lebih mudah dengan smartphone yang menawarkan 2 pilihan bentuk ponsel dan 2 layar terpisah yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Inovasi Layar Tanpa Bekas Lipatan, Engsel Tahan Banting

Menciptakan smartphone lipat yang tanpa meninggalkan bekas lipatan pada layar utama itu tidaklah mudah, perusahaan smartphone selalu berinovasi untuk merancang layar yang mulus dan bebas dari lekukan yang mengganggu. Untuk menikmati pengalaman layar yang halus,

Perangkat Flip Favorit untuk Daily Driver di 2023

Keunggulan layar memang menjadi daya tarik utama pada inovasi smartphone lipat, namun bagaimana dengan fitur dan teknologi lainnya jika dibandingkan dengan smartphone flagship di pasaran? Smartphone lipat di 2023 harus memiliki teknologi yang dapat bersaing dengan smartphone kelas atas yang ada di pasaran saat ini.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...