Senin, Mei 20, 2024

Indikasi Awal Ponsel Lipat OPPO Terungkap

Techbiz.id – OPPO tampaknya tengah mengembangkan ponsel lipat pertama mereka. Informasi baru mengungkapkan bahwa pabrikan smartphone yang berwarna hijau itu sedang mengerjakan ponsel ‘clamshell’ pertamanya dengan layar yang dapat dilipat.

Menurut keterangan rahasia dari Cina, seoranf leaker telah membagikan detail awal dari ponsel lipat OPPO yang akan datang. Ponsel OPPO tersebut dikatakan akan menjadi perangkat yang berfokus pada wanita. Saat dibuka, ukurannya sekitar 7 inci dan saat dilipat, ukurannya bisa 2 inci, seperti dilansir dari Gizmochina (6/5).

Selain itu, keterangan juga mengklaim bahwa perangkat tersebut akan dibekali dengan teknologi layar LTPO. Ini akan memungkinkan layar lipat mendukung refresh dinamis.

Desain clamshell alias cangkang kerang itu sendiri merupakan ciri khas dari Samsung Galaxy Z Flip. Perangkat dibekali layar AMOLED Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci saat dibuka dengan bezel tipis.

Menariknya, Galaxy Z Flip dapat dibuka 135 derajat membentuk perspektif baru, Flex Mode, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan angle rendah. Hal ini menjadikan Flex Mode tampak seperti tripod.

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Belum lama ini, generasi terbarunya, Galaxy Z Flip3 muncul dengan desain memukau.Menurut render, Galaxy Z Flip3 terlihat mengusung desain dual-tone. Ini memiliki bagian atas berwarna hitam, yang menampung layar sekunder dan sistem kamera ganda vertikal.

Sementara, bagian eksterior dari Galaxy Z Flip3 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Diperkirakan akan tiba dengan Bingkai Armor yang diperbarui untuk daya tahan yang lebih baik. Perangkat kemungkinan datang dengan dukungan tahan percikan air dan debu.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...