Senin, Mei 23, 2022
BerandaDevicesInikah Wujud Ponsel Lipat Vivo yang Siap Jadi Pesaing Samsung?

Inikah Wujud Ponsel Lipat Vivo yang Siap Jadi Pesaing Samsung?

Must Read

Techbiz.id – Pasar ponsel lipat kian populer berkat dua perangkat, Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 yang meluncur beberapa waktu lalu. Tak heran jika hal ini mendorong beberapa vendor smartphone untuk ikut terjun langsung meramaikan pasar ponsel lipat, termasuk Vivo.

Usai banyaknya rumor yang beredar mengenai ponsel lipat Vivo, kini giliran bocoran wujud perangkat yang telah terungkap. Melalui gambar yang diunggah di akun Weibo resminya, Vivo memberikan bocoran tentang ponsel lipat pertama.

Ponsel lipat Vivo

Ponsel lipat tersebut dikabarkan akan menyandang nama Vivo X Fold. Gambar ini sekaligus menggoda tablet Vivo yang akan datang, Vivo Pad, dan Vivo X Fold, yang tampaknya akan memiliki faktor bentuk Samsung Galaxy Z Fold 3.

Sebagai informasi, sebenarnya Vivo memang tengah mengembangkan ponsel lipatnya sendiri, tetapi ini merupakan pertama kalinya Vivo secara resmi mengungkapkan bahwa ia telah bekerja pada perangkat semacam itu, seperti dilansir dari Phonearena, Senin (28/3/2022).

Sayangnya, Vivo hanya membagikan satu gambar di pos Weibo-nya dan tidak menentukan kapan Vivo akan mengungkapkan ponsel lipat pertamanya. Namun di postingan lain, Vivo kemudian menyatakan bahwa pada Senin, 28 Maret, perusahaan akan mengumumkan lebih banyak kejutan.

Dengan demikian, muncul spekulasi bahwa akan sangat mungkin pada 28 Maret, Vivo akan mengungkapkan tanggal peluncuran Vivo X Fold. Meski begitu, Vivo X Fold ini diperkirakan akan hadir lebih dulu untuk pasar China.

Baca juga: Vivo Bagikan Cashback Setiap Pembelian Vivo V23e

Namun, belum ada informasi yang konkret terkait hal itu. Menyoal spesifikasi, dikabarkan Vivo X Fold akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dapat ditemukan pada ponsel andalan terbaru seperti seri Samsung Galaxy S22 dan OnePlus 10 Pro.

Layar bagian dalam ponsel (saat ponsel dibuka) dikabarkan berukuran 8,03 inci dengan resolusi layar QHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Rumor juga menyebut Vivo X Fold akan hadir dengan baterai 4.600mAh dan mendukung kecepatan pengisian kabel cepat 80W dan nirkabel 50W.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...