Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesPonsel Lipat Huawei Bakal Bawa Engsel yang Lebih Kuat

Ponsel Lipat Huawei Bakal Bawa Engsel yang Lebih Kuat

Must Read

Techbiz.id – Huawei dikabarkan bakal merilis ponsel lipat generasi berikutnya. Jika sebelumnya sudah memiliki Mate X2 yang membawa desain lipat layaknya Samsung Galaxy Z Fold3, kali ini justru akan menyerupai clamshell milik Z Flip3.

Namun, Huawei dilaporkan akan menyempurnakan desain lipat tersebut menjadi lebih sederhana tetapi membawa peningkatan performa menjadi lebih tangguh.

Dilansir dari GSMarena (1/12/2021), Huawei akan menggunakan engsel generasi terbaru dari Zhaoli Technology yang sedang dikembangkan untuk beberapa waktu sekarang.

Perusahaan itu mengatakan Huawei akan menggunakan engsel baru ini dan tampaknya Huawei adalah satu-satunya merek yang masuk akal untuk pengembangan ini. Adapun engsel baru ini dikatakan tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan yang sudah digunakan oleh Huawei.

Namun engsel yang dimaksud kabarnya akan lebih andal daripada yang digunakan pada model lalu. Selain itu, bagiannya juga lebih sedikit, sehingga dari segi harga juga diklaim lebih murah.

Baca juga: Huawei Watch GT3 Laris di E-commerce

Beberapa rumor menyebutkan bahwa ponsel lipat clamshell yang akan datang kemungkinan diberi nama Huawei Mate V, tetapi nama ini masih belum bisa dipastikan. Lebih lanjut, diperkirakan ponsel akan segera meluncur dan mungkin ditenagai oleh chipset Kirin 9000.

Sayangnya, belum ada informasi yang konkret terkait spesifikasi ponsel lipat Huawei, tetapi diperkirakan masih mendukung jaringan 4G, lantaran adanya sanksi AS terhadap perusahaan.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...