Kamis, Januari 20, 2022
BerandaMarket UpdatePenjualan Ponsel Lipat Samsung Tumbuh Signifikan di 2021

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Tumbuh Signifikan di 2021

Must Read

Techbiz.id – Samsung Electronics Co melaporkan pertumbuhan yang signifikan pada penjualan ponsel lipat barunya di tahun 2021 ini. Adapun tipe ponsel lipat yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Menurut laporan, Samsung berhasil mengalami peningkatan hingga empat kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020. Angka ini melebihi pertumbuhan pasar tiga kali lipat yang diperkirakan para analis Counterpoint untuk Samsung.

“Pada bulan pertama sejak diluncurkan, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 melampaui total akumulasi penjualan perangkat lipat Samsung pada tahun 2020.” ungkap Samsung dalam laman resminya, dikutip Jumat (31/12/2021).

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka melihat “peningkatan besar-besaran” pada konsumen yang melompati merek khusus untuk ponsel yang dapat dilipat. Pada kenyataannya, lebih banyak orang beralih ke Samsung untuk Flip 3 daripada perangkat andalannya.

“Dibandingkan dengan Galaxy Note20, Samsung telah melihat peningkatan 150 persen dalam konsumen yang beralih merek smartphone ke Galaxy Z Flip3, dan peningkatan 140 persen dibandingkan dengan Galaxy S21.” tuturnya.

Lebih lanjut, Samsung menjelaskan, penjualan ponsel lipat yang signifikan dapat terjadi lantaran ponsel lipatnya tahun ini membawa sejumlah inovasi yang tidak dimiliki smartphone lain sebelumnya.

“Desain yang stylish, portabilitas, dan faktor bentuk lipat yang inovatif adalah pendorong utama di balik pembelian Galaxy Z Flip3.” jelas Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Bakal Bawa Memori 1TB

Sementara khusus Galaxy Z Fold3 berhasil menarik konsumen berkat layarnya yang besar untuk melihat konten, kemampuan multitasking, dan fitur produktivitas, termasuk kehadiran S Pen.

Perusahaan juga menyampaikan ke depannya pertumbuhan ponsel lipat Samsung akan terus tumbuh signifikan. Bahkan diperkirakan terus naik hingga sepuluh kali lipat di tahun 2023.

“pengiriman ponsel yang dapat dilipat diprediksi akan tumbuh sepuluh kali lipat pada tahun 2023,” pungkas Samsung.

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...