Sabtu, April 13, 2024

Trik Edit Konten Wajib Coba di Galaxy S23 Series 5G, Feed Sosmed Auto Beda

Techbiz.id – Untuk memenuhi kebutuhan kreasi konten, Samsung Galaxy S23 series 5G memiliki keunggulan mampu menghasilkan foto dan video epic berkualitas tinggi berkat inovasi kamera yang dihadirkannya.

Tiga inovasi kamera pada Galaxy S23 Series 5G, khususnya Galaxy S23 Ultra 5G dengan Adaptive Pixel 200 MP, jadi alasan kuat yang membuktikan smartphone ini lebih epic dari yang lain. Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G hadir berkat ISOCELL HP2, sensor gambar terbaru Samsung dengan kemampuan yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

Galaxy S23 Series 5G juga didukung dengan penggandaan sudut Optical Image Stabilizer (OIS) di semua arah untuk meningkatkan stabilitas kamera ketika mengambil gambar di kondisi minim cahaya, termasuk saat harus menggunakan shutter speed yang lebih lambat atau merekam sambil bergerak. Dengan begitu, baik foto dan video yang diambil di pencahayaan yang minim akan memiliki kualitas yang lebih baik.

Selain kamera dengan inovasi terdepan, Samsung Galaxy S23 Series 5G juga memiliki sistem antarmuka One UI 5.1 yang gampang digunakan untuk menuangkan kreativitas penggunanya. One UI 5.1 merupakan sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13.

Melalui One UI 5.1, Samsung berupaya untuk menghadirkan pengalaman mobile terbarukan kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang lebih besar atas smartphone mereka. Sejumlah fitur unggulan yang lebih epic di One UI 5.1, di antaranya Expert RAW dan Photo Remaster untuk kualitas gambar yang mumpuni, widget cerdas dengan dynamic weather widget dan Modes and Routines, hingga penggunaan filter foto dengan sangat mudah untuk mereka yang menyukai foto estetik dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Sistem antarmuka One UI 5.1 juga memberi kemudahan untuk para content creators. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya akses cepat ke mode Expert RAW cukup dengan menekan “More” pada menu kamera setelah ia terpasang pada perangkat. 

Sebelumnya, pengguna harus mengakses Expert RAW di aplikasi terpisah setelah mengunduhnya di Galaxy Store. Expert RAW sendiri merupakan mode yang membuat kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Mode ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki kontrol penuh dalam mengedit foto di kemudian hari.

Keunggulan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery-mu atau yang kamu ambil dari internet. Kamu juga bisa menggunakan preset filter tersebut untuk mengedit foto yang lainnya atau bahkan menggunakannya untuk mengambil gambar dengan filter tersebut.

Masih seputar kreasi konten, One UI 5.1 juga melakukan ubahan epic pada fitur Gallery. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan fitur Photo Remaster yang membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, kamu bisa membuat foto-foto lama terlihat lebih epic. 

Fitur pencarian foto di Gallery pun jadi semakin pintar. Kini, kamu bisa mencari lebih dari satu orang atau subjek di saat bersamaan. Kamu bahkan dapat mencari orang tanpa menandai nama mereka, hanya dengan mengetuk wajah. Sekarang tampilan informasi gambar atau video di Gallery juga dibuat lebih sederhana dan lengkap. 

Cukup menggeser foto ke atas, kamu bisa melihat ragam informasi seperti kapan dan di mana lokasi gambar diambil, perangkat apa yang dipakai untuk memotret, dan di mana gambar disimpan. Berbagi album dengan orang lain kini juga kini lebih mudah.

Kamu bisa membuat album yang nantinya bisa dibagikan kepada keluarga maupun kerabat cukup dengan klik ikon tiga garis di bagian bawah lalu pilih Shared Album. 

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...