Minggu, Juni 23, 2024

5 Trik S Pen ini Bermanfaat untuk Produktivitas, Bukan Cuma Gambar dan Tulis

Techbiz.id – Sebagai seri tertinggi, Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus bagi mereka dengan mobilitas tinggi semakin produktif tanpa hambatan, seperti S Pen yang kemampuannya telah ditingkatkan.

Dengan kemampuannya yang telah ditingkatkan, S Pen bisa dibilang menjadi fitur yang paling banyak menyimpan trik pemanfaatan dibanding fitur-fitur lain yag membuatnya benar-benar lebih dari sekadar alat tulis atau gambar.

Semua fitur produktivitas penggunaan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G ini tak lepas dari peranan prosesor berkemampuan tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. sementara untuk layarnya, Samsung Galaxy S23 Ultra menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inch yang memiliki resolusi 3.088 x 1.440 pixel (QHD+) dengan adaptive refresh rate hingga 120Hz, HDR10+, dan mendukung always-on display.

Layar Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1.750 nits. Dengan tingkat kecerahan seperti itu, layar Galaxy S23 Ultra tetap nyaman dan terang dipandang di bawah sinar matahari yang terik.

Buat kamu yang penasaran seberapa canggih S Pen yang terdapat di Galaxy S23 Ultra 5G, berikut deretan kemampuan dan trik menggunakannya:

Trik S Pen Galaxy S23 Ultra 5G

Mengedit Dokumen

Buat pengguna Galaxy S23 Ultra yang kerap berurusan dengan dokumen, stylus S Pen bisa digunakan untuk mengedit dan menambahkan anotasi, simbol, garis, tulisan atau elemen lainnya dalam dokumen. 

Dengan adanya fitur “S Pen to Text”, pengguna dapat menulis manual menggunakan S Pen pada saat meeting ataupun menyimak presentasi, lalu mengubahnya menjadi teks digital.

Fitur ini dapat memprediksi huruf atau kata yang ditulis pengguna, dan mengubahnya secara langsung ke teks digital tanpa harus menunggu kata atau kalimat tersebut selesai ditulis. Jadi tidak repot untuk mengetik ulang menggunakan keyboard ponsel.

Kaca Pembesar

S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa menjadi ‘kaca pembesar’. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan S Pen untuk memperbesar tampilan tulisan di layar dengan pilihan pembesaran hingga 300%. Jadi, ketika kamu baca artikel dan butuh tampilan yang lebih besar, kamu bisa pakai S Pen untuk melakukan pembesaran tanpa perlu bolak-balik zoom in-zoom out menggunakan jari.

Bikin GIF File

Tak kalah menarik, kamu juga bisa bikin GIF pakai S Pen menggunakan fungsi Smart Select. Pertama-tama, buka video dengan frame yang ingin kamu jadikan GIF. Ketika video diputar, buka menu Air Command, pilih opsi GIF, dan blok tampilan video. Dari situ, perangkat akan otomatis merekam video yang sedang diputar untuk kemudian diubah menjadi GIF.

Atur jadwal meeting

Buat kamu yang sering meeting, fitur Text Capture bisa d untuk menjadwalkan meeting dengan mudah. Cukup dengan menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website, maka secara otomatis akan tercatat di kalender. Kamu juga bisa coret-coret langsung di kalender menggunakan S Pen. 

Terjemah bahasa

Dengan menggunakan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G kamu juga bisa translate kalimat secara instan tanpa perlu pindah aplikasi. Caranya, kamu cukup blok teks yang ingin diterjemahkan pakai S Pen lalu pilih fungsi translate yang ada di menu Air Command. Hasil terjemahan akan muncul secara otomatis, di mana kamu juga bisa mendengar kalimat tersebut dibacakan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...