Senin, Mei 20, 2024

Samsung Galaxy S23 Muncul dengan Kamera 200MP, Ini Wujudnya

Techbiz.id – Samsung dikabarkan tengah mengembangkan ponsel flagship Galaxy S-series generasi berikutnya berkat detail tentang perangkat yang akan datang ini telah bocor secara online beberapa kali.

Melalui video konsep baru yang terungkap oleh Technizo menampilkan seperti apa modul kamera pada smartphone andalan yang akan datang. Perusahaan dikabarkan memiliki sensor kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S23 Ultra akan dilengkapi dengan sensor kamera Samsung HM1 ISOCELL 200MP, sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Kamis (9/6/2022).

Kamera 200MP Samsung Galaxy S23

Di sisi lain, dua model lain dalam jajaran, Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus diharapkan memiliki sensor kamera utama 108 megapiksel. Meski berbeda, ketiga model disebut hadir dengan beberapa sensor kamera di bagian belakang.

Walaupun belum bisa dikonfirmasi, tetapi kebocoran ini mengawali hal baru bagi spesifikasi Galaxy S23, terutama dalam aspek kamera.

Terlepas dari itu, laporan sejauh ini mengungkap seri Galaxy S23 akan hadir dengan layar LTPO dengan kecepatan refresh layar dinamis mulai dari 10Hz hingga 120Hz.

Dari aspek performanya, perangkat akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan chipset andalan Samsung Exynos.

Baca juga:

Selain itu, perangkat akan dilengkapi dengan modem Qualcomm X70 5G untuk fitur konektivitas yang lebih baik.

Adapun departemen perangkat lunak, ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 13 terbaru dengan One UI 5 milik perusahaan sendiri di atasnya.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa sebagian spesifikasi yang terungkap masih sekedar rumor meski terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...