Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaDevicesCanggih, Samsung Siapkan Kamera 200 MP di Galaxy S23

Canggih, Samsung Siapkan Kamera 200 MP di Galaxy S23

Must Read

Techbiz.id – Samsung dikabarkan tengah menyiapkan sensor kamera 200 MP untuk ponsel andalannya di tahun 2023. erangkat yang diduga kuat memakai kamera tersebut adalah Samsung Galaxy S23.

Sensor kamera 200 MP sendiri dikabarkan hampir selesai dikembangkan. Menurut laporan dari ET News, Sensor ini dikembangkan oleh divisi Samsung Electro-Mechanics dan Samsung Electronics.

Divisi Samsung Electronics dan mitranya akan memproduksi 30% sedangkan Samsung Electro-Mechanics akan memproduksi 70% sisa pesanan.

Sensor 200 MP yang dikembangkan akan disebut sensor ISOCELL HP3. Ini merupakan versi upgrade dari sensor ISOCELL HP1.

Sebagai suksesor dari ISOCELL HP1, Samsung mengklaim akan membawa banyak peningkatan pada sensor ISOCELL HP3, meskipun masih belum diungkap peningkatan apa yang dimaksud.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 Bakal Punya Warna Baru

Namun, sebagai referensi, HP1 sendiri dapat merekam video 8K dan 4K dan menawarkan fitur-fitur seperti HDR canggih dan autofokus Deteksi Fase Super Ganda, seperti dilansir dari SamMobile, Selasa (10/5/2022).

Jika benar Samsung menggunakan kamera 200 MP untuk Galaxy S23 yang rilis tahun depan, maka akan menjadi awal upgrade yang besar, setelah sebelumnya memperkenalkan kamera 108 MP di Galaxy S21 Ultra.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa kehadiran sensor 200 MP di Galaxy S23 masih belum bisa dipastikan, meski terkadang rumor tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...