Minggu, Juni 23, 2024

Keindahan Alam di Wilayah Asia Tengah Terekam Baik di Kamera S23 Ultra 5G

Techbiz.id – Seorang Fotografer dan Traveler bernama Muhamad Sadam baru-baru ini mengabadikan keindahan alam wilayah Asia Tengah menggunakan Kamera S23 Ultra 5G

Wilayah Asia Tengah seperti Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan memang wajib wajib masuk ke bucket list buat kamu yang sedang cari destinasi wisata yang beda dan unik. Pasalnya, kawasan ini menawarkan pemandangan alam menawan hingga beragam lokasi bersejarah yang membuatnya menjadi tujuan liburan penuh daya tarik.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Sadam adalah Jeti Oguz, Kyrgyzstan, yang dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut ‘Seven Bulls’. Di sini, Sadam memutuskan untuk berkemah dan hidup nomaden agar bisa lebih leluasa dalam menikmati berbagai pemandangan alam yang ditawarkan, mulai dari lembah hingga hutan. Siapa sangka, keputusan Sadam untuk camping ternyata membantunya untuk mengabadikan langit malam Jeti Oguz dengan epic menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

“Di satu malam, saya terkesima melihat langit luas dihiasi bintang-bintang dan ingin mengabadikannya. Saat itu, saya merasa foto saja tidak cukup untuk capture pemandangan yang epic ini, jadi saya memutuskan untuk mencoba fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G. Saya posisikan Galaxy S23 Ultra 5G di tempat yang steady selama 1 jam dan mendapatkan hasil hyperlapse berdurasi 10 detik. Hasilnya bener-bener bagus dan melebihi ekspektasi saya. Perangkat pun tetap aman walau menghadapi suhu -1°C saat berada di luar kemah dalam waktu yang cukup lama,” ujar Sadam.

Sadam menambahkan, fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan. Cukup pilih Hyperlapse di menu kamera, lalu atur timer, fps, serta kualitas gambar, ia tinggal meletakkan perangkat yang telah terpasang ke tripod di tempat yang diinginkan.

Sadam pun menganjurkan untuk mengaktifkan fungsi Star Trails yang ada di bagian kanan bawah layar agar bisa mendapatkan hyperlapse langit malam yang epic. Lebih lanjut, Sadam juga mengabadikan langit malam di Jeti Oguz menggunakan fungsi Astrophotography di Expert RAW yang menurutnya mampu menghidupkan cahaya bintang serta memberi detail yang presisi walau saat itu sinar bulan cukup mendominasi

Selain mengunjungi Kyrgyzstan, Sadam juga menyambangi Kazakhstan di mana ia dimanjakan oleh bentang alam yang begitu cantik, salah satunya Kaindy Lake, danau sepanjang 400 meter terletak 129 kilometer timur-tenggara kota Almaty. Di sini, Sadam banyak mengabadikan pemandangan yang mengesankan dari Danau Kaindy dan hamparan perbukitan di sekeliling lokasi dengan Galaxy S23 Ultra 5G.

Berikut ini keindahan alam wilayah Asia Tengah yang berhasil diabadikan menggunakan kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...