Saturday, March 6, 2021
Home Devices 5 Smartphone Pembuka Tahun 2020

5 Smartphone Pembuka Tahun 2020

Must Read

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

Techbiz.id - DANA mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, dengan menghadirkan solusi baru...

Mediatek Hadirkan MT9638, Chip Untuk Televisi Pintar 4K

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan chip televisi pintar 4K barunya, MT9638, yang hadir dengan integrasi AI processing unit (APU) berperforma tinggi. MT9638...

Whatsapp Hadirkan Panggilan Desktop yang Aman

Techbiz.id - Pengguna WhatsApp kini bisa melakukan panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman melalui aplikasi...

Teradata Berikan Layanan Uji Coba Cloud Gratis

Techbiz.id - Penyedia platform data warehouse multi-cloud Teradata, mengumumkan ketersediaan Vantage Trial yang memberikan akses gratis selama 30 hari ke Teradata Vantage...

Techbiz.id – Persaingan smartphone di Tanah Air masih akan sangat menarik di tahun 2020 ini. Hal ini terlihat dari antusiasme vendor smartphone yang menghadirkan produk-produk terbarunya di pasar Indonesia.

Segmentasi yang dihadirkan pun cukup beragam dimana kemampuan kamera dan juga fitur gaming masih mewarnai raga teknologi yang disematkan oleh para vendor.

- Advertisement -

Berdasarkan pantauan redaksi setidaknya ada 5 smartphone yang mengawali tahun 2020 ini yang bisa dipilih oleh konsumen Indonesia

5 Smartphone Pembuka Tahun 2020

1. Xiaomi Mi Note 10 Pro

smartphone pembuka tahun 2020

Vendor asal Cina ini sepertinya tidak ingin membuang-buang waktu untuk menghadrikan smartphone terbarunya ke Indonesia. Xiaomi menjadi vendor smartphone pertama yang membuka tahun 2020 dengan menghadirkan seri Mi Note 10 Pro.

Mi Note 10 Pro yang mengusung lima kamera beresolusi 108MP ini pun mengusung visi baru yang ingin dicapai Xiaomi. Melalui perangkat ini Xiaomi ingin menggarap segmen individu yang lebih stylish.

Xiaomi Mi Note 10 Pro menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,47 inci dengan pembaca sidik jari di bawah-layar dan poni untuk kamera selfie 32MP.

Di belakang, ada kamera utama 108MP (lensa 8P) yang digabungkan dengan ultrawide 20MP, telefoto 5MP, dan unit sensor kedalaman 2MP. Ada kamera telefoto lain dengan sensor 12MP, yang dimaksudkan untuk foto potret.

Mi Note 10 Pro bertenaga chipset Snapdragron 730G yang disandingkan dengan baterai berkapasitas 5.260 mAh dilengkapi fitur pengisian cepat 30W. Sayangnya, ini tidak didukung pengisian daya nirkabel.

2. Realme 5i

smartphone pembuka tahun 2020

Menyusul Xiaomi, pesaing dekatnya Realme juga menghadirkan perangkat terbarunya di awal tahun 2020 dengan menawarkan seri Realme 5i.

Realme 5i merupakan ponsel yang paling terjangkau dibanding dengan jajaran Realme 5 series lainnya.

Smartphone ini tampil dengan Quad Camera. Kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.8) yang didukung dengan kamera ultrawide 8 MP, lensa makro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP.

Realme 5i memiliki layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio layar 20:9. Panel layar juga menawarkan ‘due drop’ yang menampung kamera selfie 8MP.

Khusus dapur pacunya, 5i mengusung chipset Snapdragon 665 AIE yang dipadukan dengan 2 kapasitas RAM yang berbeda yaitu RAM 3GB dan 4GB. Smartphone ini juga menawarkan baterai yang besar berkapasitas 5.000mAh.

3. Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 dilengkapi dengan Quad Camera 48MP, Layar Super AMOLED Infinity-O, baterai tahan lama, Samsung Pay, dan NFC untuk mendukung kemudahan live payment.

Dengan empat kamera terbaru, Galaxy A51 menghadirkan kamera utama, Ultra Wide, Makro dan kamera Depth.

Kamera utama Galaxy A51 memotret gambar menakjubkan dengan kamera 48MP. Lalu ada kamera Ultra Wide 12MP memiliki sudut lensa 123 derajat dan kamera Makro 5MP, serta kamera Depth 5MP.

Galaxy A51 ditopang chipset gubahan Samsung sendiri, yakni Exynos 9611, terdiri dari Octa-core (Quad 2.3GHz + Quad 1.7GHz).

Perangkat ini mengusung RAM 6GB dengan storage 128GB. Pengguna bisa menambahkan ruang penyimpanan sampai 512GB melalui kartu Micro SD. Galaxy A51 hadir dengan baterai berkapasitas sebesar 4.000mAh.

4. Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 membenamkan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya, mulai dari layar  Infinity-O 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging 25 W.

Galaxy A71 juga menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12 MP yang memiliki sudut lensa 123o, lensa Depth dengan fitur Live Focus, serta untuk pertama kalinya lensa Makro dengan resolusi 5MP. Fitur Super Steady.

Samsung  Galaxy A71 telah ditenagai oleh Snapdragon 730G untuk mengoptimalkan performa gaming pada smartphone serta dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB serta penyimapanan internal seluas 128GB

5. Luna Simo

Luna hadir kembali dengan merilis smartphone terbarunya bernama Luna SIMO. Salah satu keunggulan Smartphone Full View ini dilengkapi dengan teknolgi Virtual SIM Card. Teknologi ini memungkinkan Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi.

Luna Simo memiliki layar Full View 6.08 IPS dengan rasio 19.5:9 sehingga memiliki keunggulan dimensi smartphone tetap kompak meskipun layarnya semakin lega, selain itu informasi yang ditampilkan juga menjadi lebih luas.

Untuk fotografinya, smartphone ini didukung dengan teknologi Al Kamera 13 MP SONY IMX 135 dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Luna SIMO juga lebih mudah dan cepat dioperasikan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan RAM 3GB dan prosesor Helio P23 Octa Core.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Oppo Kenalkan Reno5 Edisi Spesial Marvel Avengers

Jakarta, 6 Maret 2021 – Terjawab sudah, edisi spesial perangkat Reno5 yang dikabarkan segera meluncur di Indonesia merupakan hasil...

Artikel Terkait