Kamis, September 23, 2021
Beranda Telco Telkom Siagakan Jaringan Hadapi Bencana Banjir

Telkom Siagakan Jaringan Hadapi Bencana Banjir

Must Read

Bukalapak Perluas Kemitraan Ekonomi Syariah

Techbiz.id - Terus menunjukkan komitmen dalam berkontribusi mengembangkan Ekosistem Ekonomi Syariah di Indonesia, Bukalapak mengadakan pertemuan antara Co-Founder and...

Ikuti AS, Jepang Bakal Blokir TikTok?

Techbiz.id - Seperti AS dan India, Jepang juga kemungkinan menjadi salah satu negara yang memblokir aplikasi video pendek, TikTok. Meskipun,...

12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Techbiz.id - Aplikasi edit video terbaik di Android saat ini banyak dicari pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran di...

Oppo Reno6 Bakal Punya Fitur Bokeh Sinematik

Techbiz.id - Oppo Indonesia kembali mengungkap detil mengenai Oppo Reno6 yang akan segera hadir di Indonesia. Kali ini, giliran...

Terungkap, Vivo V21 SE Bakal Ditenagai Snapdragon 720G

Techbiz.id - Setelah menghadirkan V21 5G, V21e , dan V21e 5G, perusahaan dikabarkan juga akan menambah perangkat mereka dengan...

Telkom Digitalisasi Desa Wisata

Techbiz.id - Telkom bersama Kementerian Desa, Daerah Pembangunan Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) melaksanakan program Digitalisasi Pariwisata Desa di daerah...

Techbiz.id – Mengantisipasi bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.

Pada Kamis (2/1), Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah bersama seluruh direksi mengunjungi lokasi-lokasi yang terkena banjir, seperti Bekasi, Cengkareng Srengseng, dan Tangerang.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom yang terdampak banjir, rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat serta lokasi yang menjadi posko bantuan TelkomGroup,” jelas Ririek saat mengunjungi lokasi banjir di Bekasi.

Ririek mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman. Memang sempat ada gangguan layanan IndiHome dan BTS dikarenakan catuan listrik yang terputus. Untuk itu Telkom telah menyiapkan genset untuk back up catuan agar semua layanan dapat kembali normal.

Begitupun halnya dengan kondisi perangkat di Sentral Telepon Otomat (STO) Juanda Bekasi yang sempat tidak beroperasi dikarenakan genangan air yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai surut dan perangkat di STO Juanda Bekasi sudah menyala. Kami mengupayakan percepatan pemulihan perangkat tersebut agar dapat segera kembali beroperasi melayani pelanggan,” ungkap Ririek.

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan yang terdampak banjir Jabotabek.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran Direksi Telkom di lokasi kunjungan masing-masing menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pelanggan.

Untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Telkom menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di beberapa titik pengungsian, seperti Bekasi, Tangerang dan Jakarta Utara. Telkom juga mengerahkan 5 perahu karet untuk mendukung kebutuhan evakuasi.

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Ririek.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...