Sabtu, April 13, 2024

Telkom Sediakan Telekomunikasi Via Satelit di Media Center KTT ASEAN 2023

Techbiz.id – Dalam gelaran KTT ASEAN ke-43, Telkom mendapatkan amanat untuk menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi termasuk backupnya di seluruh venue pelaksanaan, salah satunya adalah media center.

Untuk itu Telkom telah menyiapkan pengamanan sistem komunikasi kabel laut, BTS Telkomsel dengan coverage 4G dan 5G, serta peningkatan kapasitas bandwidth. Dalam hal pengamanan siber, Telkom turut menyiapkan Next-Gen Firewall sebagai antisipasi dari serangan siber.

Khusus kesiapan jaringan, Telkom menyediakan jaringan internet berkecepatan 3,9 Gbps dan 160 Access Point berkecepatan 4,4 Gbps, serta didukung Base Transceiver Station (BTS) .

Sementara di area Media Center, Telkom menyediakan jaringan internet 3,9 Gbps dengan 31 Access Point berkecepatan 1,4 Gbps untuk memastikan kelancaran penyebaran informasi selama summit berlangsung. Selain itu, terdapat 3 Satellite News Gathering (SNG) untuk mengakomodasi kebutuhan para awak media.

Sebelumnya, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menyampaikan bahwa Telkom telah menyiapkan infrastruktur terbaik termasuk backup serta layanan telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan hingga lonjakan trafik selama perhelatan KTT ASEAN berlangsung.

Selain kesiapan infrastruktur dan layanan, TelkomGroup juga menyiapkan Next Generation Firewall untuk mengantisipasi adanya serangan siber.

“Dengan kesiapan infrastruktur serta operasional dari sisi people, process, dan tools, kami yakin dan siap mendukung penuh momentum penting kenegaraan ini yang tentunya akan memberikan peluang yang sangat baik tidak hanya bagi perusahaan, masyarakat, tapi juga Indonesia,” tutup Herlan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...