Sabtu, Juli 27, 2024

Telkom dan Jababeka Kolaborasi Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia

Techbiz.id – Telkom menjalin kerjasama dengan Jababeka & Co dalam lingkup untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Direkur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa Telkom dan Jababeka & Co memiliki semangat kolaborasi yang sama dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia serta mewujudkan terciptanya talenta Indonesia yang unggul dan siap terjun ke dunia kerja.

“Di tengah kondisi pandemi yang tengah dihadapi, tidak menyurutkan semangat Telkom dan Jababeka & Co untuk berkolaborasi meski dilakukan secara virtual demi saling memberikan value lebih melalui kerjasama ini,” ujar Faizal.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono mengatakan, walaupun Telkom dan Jababeka menjalani bisnis di dua industri yang berbeda, namun keduanya bisa tetap bersinergi dengan tujuan yang sama meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

“Untuk catch up dengan negara lain, yang harus ditingkatkan adalah kemampuan dalam bidang ICT ini,” imbunya.

Secara umum ada empat hal yang menjadi ruang lingkup kerjasama antara Telkom dan Jababeka & Co, antara lain meluncurkan program pelatihan dengan melibatkan salah satu startup internal Telkom yaitu Arkademy; menggandeng Pijar Mahir sebagai mitra penyedia konten pembelajaran; melaksanakan program bootcamp oleh Akademi Komunitas Presiden (AKP), JLC (Jababeka Learning Centre) dan President Development Centre (PDC)  melalui kolaborasi dengan Arkademy; serta penyediaan penyewaan dan kepemilikan properti untuk para pencari kerja oleh Jababeka & Co.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...