Jumat, April 19, 2024

Alibaba Cloud Gelontorkan USD283 Juta untuk Percepat Inovasi

Techbiz.id – Alibaba Cloud mengumumkan akan menginvestasikan RMB2 miliar (USD283 juta) selama tahun fiskal ini untuk memberdayakan mitra global dan mempercepat inovasi bersama pasca- pandemi.

Investasi ini bertujuan agar para mitra tidak ketinggalan dalam kemampuan digitalisasi dan menciptakan produk dan solusi bersama yang bermanfaat bagi lebih banyak pelanggan di semua sektor.

Bekerja sama dengan mitra global, Alibaba Cloud telah menghadirkan lebih dari 2.000 proyek cloudhybrid tahun lalu untuk membantu pelanggan mempercepat proses digitalisasi mereka, serta menghemat puluhan juta biaya operasional dan infrastruktur.

Agar pelanggan memiliki kemampuan holistik pasca migrasi, Alibaba Cloud juga menyelenggarakan lebih dari 3.000 kelas online dengan mitra di seluruh dunia, sehingga pelanggan dapat meningkatkan wawasan dan belajar dari berbagai kasus bisnis yang telah terbukti.

“Seiring dengan semakin luasnya rangkaian produk dan layanan Alibaba Cloud, kami ingin  memberikan lebih banyak peluang kepada mitra kami sehingga kami dapat bersama- sama berinovasi untuk menghadirkan layanan yang paling mutakhir bagi pelanggan kami, dan mendukung kesuksesan bisnis mereka,” kata Lancelot Guo, VP of Alibaba Group, and GM of Ecosystem and Sales Operations, Alibaba Cloud Intelligence. 

Investasi ini dikatakan Lancelot Guo, menunjukkan komitmen dalam membantu mitra mengintegrasikan bisnis mereka dengan teknologi Alibaba Cloud, dan bersama-sama memberikan nilai lebih untuk industri cloud global.

Melalui investasi yang akan dilakukan pada tahun fiskal ini, Alibaba Cloud ingin memperkenalkan proses kerja yang baru dan lebih baik bersama mitra guna meningkatkan efisiensi komunikasi, sehingga pihak bersangkutan dapat dengan cepat menanggapi perubahan permintaan pelanggan, terutama selama masa sulit saat pandemi Covid-19.

Bersama mitra, Alibaba Cloud berkomitmen untuk lebih mendalami kebutuhan di bidang ritel, layanan keuangan, layanan kesehatan dan ilmu kehidupan, dan pendidikan agar dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat.

Alibaba Cloud juga akan meningkatkan insentif Go-To-Market (GTM) bagi mitra untuk memberikan tawaran dan inovasi terbaik bagi pelanggan guna mempercepat transformasi digital mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...