Monday, July 26, 2021
Home News Alibaba Sediakan Cloud Pin Olimpiade Tokyo 2020 untuk Pekerja Media

Alibaba Sediakan Cloud Pin Olimpiade Tokyo 2020 untuk Pekerja Media

Must Read

Rekomendasi Hp Oppo Harga Rp 1 Jutaan Terbaru 2021

Techbiz.id - Oppo termasuk brand teknologi yang cukup aktif meramaikan pasar handphone (hp) di Indonesia. Hp yang dirilis Oppo...

Artajasa dan Lintasarta Hadirkan Third Party Card Management Pertama Di Indonesia

Techbiz.id - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) dan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menjalin kolaborasi menjadi konsorsium yang didukung oleh...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...

Update Harga realme C11 Juli 2021, Diskon Rp 300 Ribu!

Techbiz.id - Sebagai ponsel entry level, realme C11 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kini, memasuki akhir Juli 2021, banderol...

Techbiz.id – Alibaba Group menghadirkan Alibaba Cloud Pin, sebuah digital pin berbasis teknologi awan, untuk para pekerja media di Olimpiade Tokyo 2020 yang dapat dipakai sebagai badge atau dipasangkan ke landyard. 

Dirancang untuk para pekerja media yang berada di International Broadcasting Centre (IBC) dan Main Press Centre (MPC), Alibaba Cloud Pin dapat menghubungkan penggunanya untuk berinteraksi dan bertukar informasi akun media sosial mereka secara aman dan interaktif selama acara Olimpiade Tokyo, 23 Juli – 8 Agustus 2021, mendatang.

Di Olimpiade yang diselenggarakan pada masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami memanfaatkan teknologi kami untuk menambahkan elemen baru yang menarik ke dalam tradisi pin Olimpiade di IBC dan MPC, dimana para pekerja media dapat terhubung satu sama lain dan  memungkinkan mereka berinteraksi sosial dengan jarak yang aman, “kata Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.

Lebih lanjut, sebagai mitra global Olimpiade, Alibaba mendedikasikan diri untuk mentransformasi penyelenggaraan Olimpiade di era digital, dengan membuat kegiatan ini menjadi lebih mudah diakses, aspiratif, dan inklusif bagi para penyiar, penggemar olahraga, dan atlet dari seluruh dunia.

Baca juga: Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Livestreaming Buat E-commerce

Sebagai name tag digital yang multifungsi, pin ini memungkinkan para penggunanya untuk bertemu dan saling sapa, menambahkan mereka ke dalam daftar pertemanan, dan bertukar update harian, seperti jumlah langkah harian, dan jumlah teman baru pada hari itu.

Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan men-tap pin mereka secara bersamaan dalam jarak bentangan tangan, mengingat perlunya menjaga jarak sosial.

Pin digital juga memiliki desain khusus untuk masing-masing 33 cabang olahraga di Program Tokyo 2020, yang hanya bisa dibuka jika telah melakukan daftar tugas yang tertera, seperti memiliki teman baru.

Untuk mengaktifkan pin, pengguna cukup mengunduh aplikasi Cloud Pin, dan memasangkannya dengan perangkat wearable melalui fungsi bluetooth-nya. Cloud Pin di Olimpiade ini akan diberikan sebagai gimmick kepada para pekerja media yang bekerja di IBC dan MPC selama Olimpiade.

Sebagai mitra layanan komputasi awan resmi dari IOC, Alibaba Cloud menawarkan infrastruktur dan layanan komputasi awan kelas dunia untuk membantu Olimpiade Tokyo mendigitalisasi operasional mereka menjadi lebih efisien, efektif, dan aman serta menarik bagi para penggemar olahraga, penyiar dan atlet di Tokyo 2020 mendatang.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Cegah Ujaran Kebencian, Instagram Uji Fitur ‘Limits’

Techbiz.id - Instagram saat ini dilaporkan tengah menguji fitur bernama Limits. Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk mencegah...