Friday, June 18, 2021
Home Devices ColorOS Oppo Akan Segera Merilis Update Android 11 Beta

ColorOS Oppo Akan Segera Merilis Update Android 11 Beta

Must Read

Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI megeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada Indosat Ooredoo untuk...

Terungkap, Begini Wujud Oppo Reno6 yang Segera Meluncur

Techbiz.id - Oppo Reno6 dipastikan bakal menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Kini jelang peluncuran, wujud dari Reno6 tersebut telah...

Tablet Khusus Anak Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp2 Jutaan. Tablet khusus...

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62 Indonesia

Techbiz.id - Samsung kembali memperkenalkan lini seri M di Indonesia. Ponsel pintar yang dikenal sebagai Samsung Galaxy M62 tiba...

SMI Pasarkan Produk Penyimpanan Milik TEAMGroup

Techbiz.id - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraan terbarunya sebagai Authorized Distributor oleh TEAM Group Inc (TEAMGroup) untuk...

Techbiz.id – Google baru saja merilis sistem operasi terbaru bernama Android 11 Beta. Tak butuh waktu lama bagi ColorOS Oppo untuk menyusul Android 11 Beta.

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, sistem operasi besutan Oppo, yakni ColorOS akan segera merilis update Android 11 Beta.

- Advertisement -

“Menyusul rilis Google untuk Android 11 beta pertamanya kemarin, OPPO dengan bangga mengumumkan bahwa sistem operasi (OS) seluler globalnya, ColorOS, juga akan merilis update beta-nya bulan ini.” ujar Aryo, melalui keterangan resmi yang diterima Techbiz.id, Kamis (11/6).

Dengan begitu, ColorOS bakal menjadi sistem operasi pertama yang menghadirkan update tersebut, meskipun Aryo tak menyebut tanggal pastinya.

“ColorOS akan menjadi salah satu sistem operasi mitra pertama yang menghadirkan update Android 11 beta tersebut,” papar Aryo.

Baca juga: Update Harga Oppo Reno3, Cashback Hingga Rp1 Juta!

Lebih lanjut, sebagai permulaan Oppo akan merilis Android 11 beta pada perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. Aryo mengatakan dalam waktu dekat, fitur Android 11 sudah bisa dinikmati oleh pengguna Oppo dengan sistem operasi ColorOS.

“nantinya (android 11 beta) akan tersedia di OPPO Find X2 dan Find X2 Pro. Dalam waktu dekat, fitur-fitur terbaru Android 11 dapat dinikmati oleh para pengguna OPPO di ColorOS.” jelas Aryo.

Sayangnya, tak disebutkan secara detil fitur apa saja yang bakal hadir. Namun, mengacu pada laman The verge (12/6), ada sederet fitur Android 11 yang berhasil terungkap, diantaranya Smart Home Control, Screenshot Interface, dan Media Switching Control.

Fitur Smart Home Control akan memungkinkan pengguna mengontrol perangkat ‘smart home’ dengan mudah, yaitu hanya melalui tombol daya saja.

Selanjutnya, Screenshot Interface akan merubah posisi pratinjau dari tangkapan layar. Dengan begitu, pratinjau screenshot akan berada di sisi bawah layar dan hanya dengan mengetuknya pengguna dapat dengan mudah mengedit screenshot tersebut.

Khusus fitur Media Switching Control berfungsi untuk mengalihkan output media ekternal dengan cara drop-down saja.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait