Kamis, April 25, 2024

ColorOS Besutan Oppo Raih Skor Benchmark Tertinggi

Techbiz.id – Kustomisasi sistem operasi Android rupanya menjadi satu-satunya yang membedakan smartphone satu dengan lainnya. Hampir seluruh vendor smartphone membuat UI sendiri sebagai ciri khas, bahkan bisa menjadi key selling point.

Dengan UI kustom, vendor smartphone biasanya menanamkan fitur, optimisasi, dan lain-lain daripada mengandalkan stock Android.

Baru-baru ini, Team Master Lou, lewat akun Weibo memposting urutan UI terbaik sepanjang paruh waktu tahun 2021 dari berbagai vendor smartphone. Master Lou biasanya memberikan daftar peringkat benchmark perangkat lunak dan smartphone.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik 2021

Sumber data untuk peringkat ini adalah skor evaluasi pengalaman Pusat Data Master Lu dari 1 Januari hingga 30 Juni 2021, dan hanya model yang terdaftar pada tahun 2021 yang dipilih.

Peringkat Master Lou mengacu pada UI Android versi Cina

Dari urutan tersebut, ColorOS besutan Oppo meraih skor tertinggi dengan total 196.91 poin. Dibawahnya terdapat Red Magic Os (Nubia) dengan 195.19 poin dan ROG OS (ASUS) 182.14 poin.

Sementara itu, ColorOS for OnePlus berada diposisi keempat dengan total poin 181.47. Diikuti dengan Flyme (Meizu) yang mendapatkan poin 176.92, dan pada posisi keenam diisi oleh realmeUI (realme) dengan skor poin 174.23.

Pada posisi ketujuh, bersemayam MIUI dari Xiaomi yang mendapatkan skor 172.14 poin, diikuti oleh HarmonyOS (Huawei), OriginOS (Vivo), dan terakhir One UI (Samsung).

Misi Oppo untuk menjadi “Game for Everyone” diperangkat Reno6

Dalam ColorOS, Oppo telah menyediakan banyak fitur untuk menunjang akvititas pengguna, salah satunya dalam hal gaming.

Terdapat Hyper Boost, fitur yang dapat membuat game merespons lebih cepat dan lancar. Dimana fitur ini akan meningkatkan sensitifitas sentuhan dan respons game, menstabilkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time pada game.

Spesifikasi Oppo reno6

Pada kesempatan yang akan datang, Oppo akan membawa fitur baru yaitu Quick Startup pada perangkat Reno6. Fitur cerdas ini memungkinkan smartphone mengidentifikasi game favorit yang paling sering pengguna mainkan.

Baca juga: Update Harga Oppo Reno4 F Juli 2021, Jadi Rp 3 Jutaan!

Quick Startup akan membiarkan game tersebut berjalan di latar belakang, sehingga tidak akan tertutup meski pengguna membuka aplikasi lain.

Fitur tersebut juga akan membuatkan jalan pintas, dimana ini sangat berguna bagi pengguna untuk mempersingkat waktu pemuatan game.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...