Thursday, April 22, 2021
Home News Fajrin Punya PR Kembangkan Blanja Milik Telkom

Fajrin Punya PR Kembangkan Blanja Milik Telkom

Must Read

Instagram Lite Resmi Hadir, Apa Bedanya?

Techbiz.id - Instagram resmi merilis Instagram Lite di Indonesia. Aplikasi Instagram versi ringan ini hanya hadir khusus pengguna Android...

Polytron Sempurnakan Fitur Alat Masak Tiara Pot

Techbiz.id - Polytron menghadirkan generasi terbaru dari Tiarapot, dengan nama Tiarapot Pro PRC 501. Dengan penyempurnaan pada fiturnya, Tiarapot...

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

WhatsApp Ingatkan Pengguna yang Tak Setuju Kebijakan Baru, Ini Akibatnya

Techbiz.id - Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp kembali mengingatkan bahwa waktu yang digunakan untuk menerapkan kebijakan baru dalam menggunakan layanan...

Lima Vendor Ini Bakal Hadirkan Ponsel dengan Kamera di Dalam Layar

Techbiz.id - Lima vendor smartphone dilaporkan bersiap menghadirkan teknologi kamera selfie terbaru di dalam layar. Kelima vendor tersebut merupakan...

Techbiz.id – Kehadiran Fajrin Rasyid di jajaran Direksi Telkom memunculkan harapan dirinya mampu mengembangkan Blanja, platform e-commerce milik Telkom.

Saat ini Telkom memiliki layanan Blanja yang mungkin akan dimaksimalkan beserta layanan digital lainnya yang diharapkan mendorong pendapatan Telkom dengan adanya Fajrin sebagai Direktur Digital Bisnis.

- Advertisement -

Harapan besar itu tertumpu pada Fajrin mengingat dirinya mempunyai pengalaman dalam mengembangkan platform e-commerce Bukalapak sehingga menjadi salah satu unicorn Indonesia.

“Ini tentu ujian dan tantangan agar kesuksesan di bidang e-commerce bisa diduplikasi di Telkom. Kalau bisa lebih besar daripada Bukalapak,” ungkap Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi.

Namun Demikian, tantangan yang harus dihadapi co-founder Bukalapak tersebut menurut Heru cukup besar karena bisnis digital di Telkom tidak hanya e-commerce saja.

“Secara pengalaman di Bukalapak ya sesuai saja Fajrin menjadi Direktur Digital Business. Walaupun nanti di Telkom cakupannya tentu harus lebih luas daripada sekadar e-commerce. Dan itu yang jadi tantangan. Sebab, rekam jejaknya kan e-commerce, Perlu effort lebih untuk kembangkan bisnis digital lain juga yang sama suksesnya dengan e-commerce,” tegas Heru.

Selain tantangan mengembangkan bisnis digital Telkom, Fajri juga harus menjawab keraguan masyarakat terkait potensi terjadinya konflik kepentingan dalam pengembangan bisnis e-commerce.

Terkait hal ini Heru meyakini konflik kepentingan tersebut tidak akan terjadi.

“Harusnya tidak ada konflik kepentingan. Sebab Menteri BUMN pasti sudah menjelaskan bahwa ketika bergabung ke BUMN maka harus fokus. Karena kan pasti harus mundur dari posisi sebelumnya dan ke depan bekerja hanya untuk kejayaan Telkom,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wujud Asli iPhone 13 Mini Terkuak, Ini Detilnya

Techbiz.id - Rumor mengenai iPhone 13 terus bergulir. Kali ini giliran wujud asli dari iPhone 13 Mini yang terungkap...

Artikel Terkait