Thursday, March 4, 2021
Home News Jadi Direktur, Bos Bukalapak ini Diharapkan Perkuat Bisnis Digital Telkom

Jadi Direktur, Bos Bukalapak ini Diharapkan Perkuat Bisnis Digital Telkom

Must Read

Lewat Live Rooms, Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng 4 Orang

Techbiz.id - Instagram mulai menggulirkan fitur baru Live Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama dengan...

Harus Dihindari, Ini 51 Fintech Ilegal versi OJK di Februari 2021

Techbiz.id - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 51 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online ilegal...

Bersama Grab, Aplikasi Good Doctor Permudah Layanan Telemedis

Techbiz.id - Good Doctor baru saja meluncurkan aplikasi telemedis pertama perusahaan, Senin (1/3). Adapun sebelumnya, layanan Telemedis itu masih...

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Techbiz.id - Mulai tahun 2021 ASUS memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna...

Techbiz,id – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom Tahun Buku 2019 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (19/06) menetapkan Fajrin Rasyid sebagai salah satu Direksi.

Penetepan Fajrin sebagai Direksi Telkom ini menjawab pertanyaan siapa generasi milenial yang akan ditempatkan oleh Erick Tohir, Menteri BUMN ke dalam jajaran direksi Telkom sebagaimana telah ramai diberitakan sebelumnya.

- Advertisement -

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom menyampaikan, penetapan Fajrin yang merupakan co-founder Bukalapak ini ke jajaran Direksi adalah untuk memperkuat bisnis digital Telkom.

“Sesuai instruksi pak menteri, Telkom butuh direksi yang mempunyai kapasitas di bidang industri digital,” katanya.

Seperti diketahui bisnis digital Telkom saat ini memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup tinggi, yakni hampir 30%. Ada beragam layanan digital yang dikategorikan ke dalam Digital Platform dan Digital Services baik untuk B2B maupun B2C demi memenuhi kebutuhan para pelanggan dan senantiasa memberikan pengalaman terbaik.

Oleh karena itu Telkom meyakini bahwa bisnis digital akan menjadi salah satu sumber pendorong pertumbuhan bagi perusahaan di masa mendatang, serta memantapkan langkah menjadi perusahaan telekomunikasi digital, di mana digital plarform dan digital services menjadi faktor pembeda dan nilai tambah dari digital connectivity yang saat ini merupakan kompetensi utama perusahaan.

Pencapaian Perseroan sepanjang 2019 tersebut menurut Ririek menunjukkan bahwa Telkom berada pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company dan berkomitmen memperkuat kapabilitas bisnis digital.

“Untuk memantapkan langkah sebagai digital telco dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, di tahun 2020 ini Telkom fokus pada 3 domain bisnis, yakni digital connectivity, digital platform dan digital services,” ungkap Ririek.

Ririek menambahkan, Telkom terus memperkuat posisi sebagai market leader pada domain digital connectivity dengan menghadirkan layanan berkualitas dengan jangkauan terluas.

Telkom juga mengakselerasi digital platform dengan cara mengembangkan layanan data center & cloud pada tahap awal untuk kemudian menyediakan smart platform di atasnya sebagai enabler berbagai layanan dan solusi ICT.

Selanjutnya produk-produk digital service akan dikembangkan secara selektif, termasuk melalui akuisisi maupun kemitraan, didukung secara sinergis oleh digital platform dan digital connectivity yang telah dibangun sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik.

RUPST tersebut juga menyetujui perubahan Susunan Pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hasil RUPST Tahun Buku 2019 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Rhenald Kasali
  • Komisaris Independen : Marsudi Wahyu Kisworo
  • Komisaris Independen : Ahmad Fikri Assegaf
  • Komisaris Independen : Wawan Iriawan
  • Komisaris Independen : Candra Arie Setiawan
  • Komisaris : Marcelino Pandin
  • Komisaris : Ismail
  • Komisaris : Alex Denni
  • Komisaris : Rizal Mallarangeng

Dewan Direksi

  • Direktur Utama : Ririek Adriansyah
  • Direktur Wholesale & International Service : Dian Rachmawan
  • Direktur Human Capital Management : Afriwandi
  • Direktur Keuangan : Heri Surpriadi
  • Direktur Consumer Service : FM Venusiana R.
  • Direktur Enterprise & Business Service : Edi Witjara
  • Direktur Network & IT Solution : Herlan Wijanarko
  • Direktur Digital Business : Muhammad Fajrin Rasyid
  • Direktur Strategic Portfolio : Budi Setyawan Wijaya
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Iklan Digital

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis “dipaksa” beradaptasi...

Artikel Terkait