Thursday, February 25, 2021
Home News BRI dan Telkom Tingkatkan Layanan Berbasis Satelit

BRI dan Telkom Tingkatkan Layanan Berbasis Satelit

Must Read

Tahun 2021 Investree Jalankan Strategi Beyond Lending

Techbiz.id - Sebagai strategi di tahun 2021 Investree mengembangkan inisiatif "Beyond Lending" untuk memberikan kemudahan serta memperkuat aktivitas bisnis UKM di...

Melonjak, Clubhouse Catat Unduhan Lebih dari 8 Juta di App Store

Techbiz.id - Popularitas Clubhouse semakin meningkat. Meskipun aplikasi berbasis audio itu masih eksklusif untuk iOS saat ini, tidak memperlambat...

Harga dan Spesifikasi 3 Laptop Zenbook Terbaru Asus

Techbiz.id - Tiga laptop ZenBook terbaru resmi diperkenalkan Asus dalam acara peluncuran bertajuk "Built For Brilliance", yaitu ZenBook Flip...

Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 5 Terungkap

Techbiz.id - Tanggal peluncuran Asus ROG Phone 5 sudah terungkap. Ini bertepatan usai Asus mengonfirmasi kehadiran penerus dari ROG...

Begini Perkiraan Kekuatan Layanan Gabungan Tri dan Indosat

Techbiz.id - Menyusul pemberitaan bakal merger-nya Indosat dan Tri Indonesia, Opensignal melakukan analisa seperti apa pengalaman mobile bagi pengguna...

Techbiz.id – Telkom dan Bank BRI melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait kolaborasi layanan teknologi berbasis satelit.

Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir kerjasama ini merupakan bentuk kolaborasi BUMN untuk Indonesia.

- Advertisement -

“Kementerian BUMN terus mendorong agar sesama BUMN saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah bagi setiap perusahaan BUMN agar dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Telkom Sediakan Aplikasi untuk Pedagang Pasar Tradisional

Dalam hal pemanfaatan teknologi satelit, BRI sebagai Bank BUMN bertekad untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada para stakeholder dengan memperkuat infrastruktur di bidang teknologi informasi sebagai business enabler.

Di sisi lain, TelkomGroup sebagai BUMN terbesar di bidang telekomunikasi digital di Indonesia berupaya mewujudkan harapan Kementerian BUMN dalam hal penguatan digitalisasi BUMN.

Dalam bisnis satelit, BRI merupakan satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit di Indonesia sedangkan Telkom dikenal sebagai penyedia layanan satelit terbesar di Asia Tenggara.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan,Telkom dan BRI sepakat untuk saling mendukung aktivitas operasional dan memberikan nilai tambah pada masing-masing perusahaan.

“Dengan kapabilitas  dan kompetensi di bidang satelit  yang dimiliki serta pengalaman operasionalisasi selama ini, kami siap untuk mendukung peningkatan kualitas dan kapabilitas layanan BRI demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujar Ririek.

Telkom berkomitmen untuk mendorong peningkatan keunggulan operasional BUMN, salah satunya dengan kolaborasi pemanfaatan potensi layanan teknologi berbasis satelit baik dalam tahap perencanaan, desain, produksi, maupun implementasinya dengan prinsip yang saling menguntungkan.

“Kerjasama dengan Telkom merupakan langkah strategis bagi BRI guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional sehingga pelanggan dan masyarakat dapat merasakan peningkatan kualitas layanan BRI,” ucap Direktur Utama BRI Sunarso.

Kerjasama BRI dan Telkom ini mencakup pemanfaatan yang saling menguntungkan baik secara sewa, atau model bisnis lainnya atas kapasitas-kapasitas satelit yang dimiliki dan dioperasikan oleh TelkomGroup.

Termasuk juga perencanaan pengembangan bisnis, desain, dan implementasi layanan berbasis satelit serta pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi untuk pengembangan karyawan di bidang satelit.

Ke depannya, diharapkan kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas produk dan layanan BUMN dalam pemanfaatan teknologi digital terkini demi memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Indonesia, sesuai dengan semangat BUMN untuk Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Artikel Terkait