Tuesday, April 20, 2021
Home Telco Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Must Read

Pengiriman PC Global Melonjak 55 Persen di Q1 2021

Techbiz.id - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, pengiriman PC global justru dilaporkan berkembang pesat pada kuartal pertama tahun ini. Menurut...

ShopeePay Berikan Cashback 30% untuk Pelanggan Viu

Techbiz.id - ShopeePay dan Viu bekerja sama memberikan kemudahan bagi jutaan pelanggan Viu di Indonesia dalam menikmati hiburan premium...

Tak Hanya Konsol, Sony Berencana Hadirkan Game PS untuk Smartphone

Techbiz.id - Sony tampaknya berencana memboyong game PlayStation untuk hadir di mobile, agar pengguna smartphone dapat merasakan sederet permainan...

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Gelar Acara Pekan Depan, Apple Rilis Produk Baru?

Techbiz.id - Asisten virtual Apple yang bernama Siri membocorkan vendor teknologi itu akan menggelar acara pada pekan depan, tepatnya...

Techbiz.id – Infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7) dipastikan tetap aman dan beroperasi.

Sebelumnya, akibat banjir bandang tersebut memang banyak sarana umum menjadi rusak, termasuk infrastruktur telekomunikasi.

- Advertisement -

Menurut Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit, secara umum, jaringan Luwu Utara tetap beroperasi dan melayani kebutuhan pelanggan. 

“Di beberapa titik, bencana banjir telah menyebabkan BTS kami tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik. Hal ini bisa dimaklumi karena sangat beresiko jika listrik tetap dialirkan dan ada banjir di situ,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut, XL juga telah mengantisipasi dengan menyalakan genset untuk beberapa titik BTS yang memang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air.

Baca juga: XL Axiata Perkuat Jaringan di Kawasan Industri Jabar

Sementara itu di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena bencana banjir bandang, Bambang mengaku masih menunggu perkembangan kondisi lebih lanjut.

jaringan xl luwu utara
Teknisi XL Axiata sedang memperbaiki jaringan

Bambang menyebut ada sekitar 28 BTS XL Axiata yang terdapat di Kabupaten Luwu Utara, termasuk di sekitar lokasi bencana. 

Untuk memastikan keamanan jaringan, tim teknis XL Axiata telah berada di lapangan guna mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada.

Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga karena layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Menurut Bambang, tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi yang terjadi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang. 

Salurkan Bantuan

XL Axiata juga mendukung upaya pemulihan kondisi pasca bencana banjir bandang dengan menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak.

Bantuan yang akan disalurkan antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut.  Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian yang terdampak paling serius. 

Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait