Tuesday, December 1, 2020
Home Telco Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Must Read

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan...

NEC dan Pemerintah Inggris Uji Coba 5G Open RAN

Techbiz.id - Pemerintah Inggris dan NEC Corporation meluncurkan proyek NEC "NeutrORAN", yang akan menampilkan inovasi terbaru di...

Techbiz.id – Infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7) dipastikan tetap aman dan beroperasi.

Sebelumnya, akibat banjir bandang tersebut memang banyak sarana umum menjadi rusak, termasuk infrastruktur telekomunikasi.

- Advertisement -

Menurut Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit, secara umum, jaringan Luwu Utara tetap beroperasi dan melayani kebutuhan pelanggan. 

“Di beberapa titik, bencana banjir telah menyebabkan BTS kami tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik. Hal ini bisa dimaklumi karena sangat beresiko jika listrik tetap dialirkan dan ada banjir di situ,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut, XL juga telah mengantisipasi dengan menyalakan genset untuk beberapa titik BTS yang memang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air.

Baca juga: XL Axiata Perkuat Jaringan di Kawasan Industri Jabar

Sementara itu di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena bencana banjir bandang, Bambang mengaku masih menunggu perkembangan kondisi lebih lanjut.

jaringan xl luwu utara
Teknisi XL Axiata sedang memperbaiki jaringan

Bambang menyebut ada sekitar 28 BTS XL Axiata yang terdapat di Kabupaten Luwu Utara, termasuk di sekitar lokasi bencana. 

Untuk memastikan keamanan jaringan, tim teknis XL Axiata telah berada di lapangan guna mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada.

Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga karena layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Menurut Bambang, tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi yang terjadi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang. 

Salurkan Bantuan

XL Axiata juga mendukung upaya pemulihan kondisi pasca bencana banjir bandang dengan menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak.

Bantuan yang akan disalurkan antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut.  Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian yang terdampak paling serius. 

Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

NEC dan Pemerintah Inggris Uji Coba 5G Open RAN

Techbiz.id - Pemerintah Inggris dan NEC Corporation meluncurkan proyek NEC "NeutrORAN", yang akan menampilkan inovasi terbaru di...

Jangan Tergiur Aksesoris Gadget Murah

Techbiz.id - Pandemi covid-19 dengan anjuran jaga jarak telah memaksa masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi untuk tetap bisa terhubung satu sama...

GMO Payment Gateway jadi Lender di Investree

Techbiz.id - Penyedia layanan pembayaran asal Jepang, GMO Payment Gateway, kini menjadi salah satu Lender di fintech lending Investree. Hadirnya...

VMWare Sediakan Platform Blockchain

Techbiz.id - VMware kini menyediakan platform Blockchain bagi perusahaan yang ingin membangun fondasi digital dalam mengembangkan jaringan bisnis dan meluncurkan aplikasi-aplikasi krusial...

Bakal Melantai di Bursa, SURGE Tingkatkan Kualitas Layanan

Techbiz.id - Perusahaan media luar ruang SURGE bakal melakukan penawaran perdana (IPO) sahamnya di Bursa Efek Indonesia untuk memperkuat modal kerja melalui...
- Advertisement -

Artikel Terkait