Friday, September 25, 2020
Home Telco Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Jaringan XL Axiata di Luwu Utara Dipastikan Aman

Must Read

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai...

Ungkap Tanggal Peluncuran, Vivo V20 Buka Pre Order

Techbiz.id - Vivo memastikan waktu peluncuran vivo V20 dan V20 SE dan membuka blind pre order.

Utilisasi Palapa Ring Timur Masih Rendah

Techbiz.id - Utilisasi Palapa Ring Timur saat ini dilaporkan masih sangat rendah sejak diresmikan 14 Oktiber 2019...

Techbiz.id – Infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam (13/7) dipastikan tetap aman dan beroperasi.

Sebelumnya, akibat banjir bandang tersebut memang banyak sarana umum menjadi rusak, termasuk infrastruktur telekomunikasi.

- Advertisement -

Menurut Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit, secara umum, jaringan Luwu Utara tetap beroperasi dan melayani kebutuhan pelanggan. 

“Di beberapa titik, bencana banjir telah menyebabkan BTS kami tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik. Hal ini bisa dimaklumi karena sangat beresiko jika listrik tetap dialirkan dan ada banjir di situ,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut, XL juga telah mengantisipasi dengan menyalakan genset untuk beberapa titik BTS yang memang masih memungkinkan dijangkau dan perangkat tidak terendam air.

Baca juga: XL Axiata Perkuat Jaringan di Kawasan Industri Jabar

Sementara itu di lokasi yang tidak bisa dijangkau karena bencana banjir bandang, Bambang mengaku masih menunggu perkembangan kondisi lebih lanjut.

jaringan xl luwu utara
Teknisi XL Axiata sedang memperbaiki jaringan

Bambang menyebut ada sekitar 28 BTS XL Axiata yang terdapat di Kabupaten Luwu Utara, termasuk di sekitar lokasi bencana. 

Untuk memastikan keamanan jaringan, tim teknis XL Axiata telah berada di lapangan guna mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada.

Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga karena layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan baik oleh warga korban, juga aparat penanggulangan bencana.

Menurut Bambang, tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi yang terjadi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang. 

Salurkan Bantuan

XL Axiata juga mendukung upaya pemulihan kondisi pasca bencana banjir bandang dengan menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak.

Bantuan yang akan disalurkan antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut.  Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian yang terdampak paling serius. 

Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Asus ROG Phone 3 Resmi Dijajakan di Indonesia

Techbiz.id - Smartphone gaming premium Asus ROG Phone 3 resmi dijajakan Asus untuk pasar Indonesia.

LazMall Berkembang Pesat Tawarkan Fitur Baru

Techbiz.id - LazMall, kanal untuk produk otentik di Lazada, berkembang pesat dan menawarkan fitur baru. Setelah dua tahun kehadirannya,...

TCL Hadirkan TV Pintar Seri A10 yang Kaya Hiburan

Techbiz.id - TCL kembali menghadirkan seri TV Android terbarunya yakni TCL A10 untuk pasar Indonesia. TCL meluncurkan seri terbaru...

Shopee Tawarkan Obat Anti Mati Gaya

Techbiz.id - Dalam gelaran Super Brand Day, Shopee menawarkan berbagai gadget yang dapat dimanfaatkan pengguna sebagai "Obat Anti Mati Gaya" selama pemberlakuan...

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai fitur yang ditawarkan.
- Advertisement -

Artikel Terkait