Monday, March 1, 2021
Home E-Commerce Miniso Gandeng Jet Commerce Tingkatkan Penjualan

Miniso Gandeng Jet Commerce Tingkatkan Penjualan

Must Read

Dorong Digitalisasi, Crowdo Berikan Platform Neobank Bagi UKM

Techbiz.id - Layanan Fintech, Crowdo mengumumkan peluncuran platform digitalisasi UKM pertama di Indonesia dengan teknologi neobank. Platform baru ini...

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Tahun 2021 Investree Jalankan Strategi Beyond Lending

Techbiz.id - Sebagai strategi di tahun 2021 Investree mengembangkan inisiatif "Beyond Lending" untuk memberikan kemudahan serta memperkuat aktivitas bisnis UKM di...

iPhone 13 Ditopang Modem Snapdragon X60, Gimana Performanya?

Techbiz.id - Laporan terbaru menyebut iPhone 13 mendatang bakal ditopang oleh baseband 5G Qualcomm, modem Snapdragon X60. Snapdragon X60 sendiri...

Techbiz.id – Untuk meningkatkan jumlah pesanan pada gerai daring miliknya, Miniso melakukan optimasi bisnis dengan menjalin kerjasama bersama Jet Commerce.

Kerjasama ini menurut E-commerce Marketing Manager Miniso, Yingying Wu merupakan upaya dalam beradaptasi untuk dapat memahami perubahan kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan di masa sulit ini

- Advertisement -

“Kami ingin memastikan setiap kebutuhan pelanggan semasa pandemi dapat terpenuhi dengan mudah, serta pengiriman produk dalam keadaan aman dan tepat waktu,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, meski memberikan berbagai dampak negatif yang berkepanjangan di berbagai sektor, pandemi Covid-19 juga telah memicu terjadinya perubahan kebiasaan berbelanja masyarakat.

Seperti yang dilansir dari laporan Badan Pusat Statistik bertajuk “Tinjauan Big Data Terhadap Dampak Covid-19 2020”, yang menemukan bahwa terjadi peningkatan penjualan online sebesar 320% pada bulan Maret dan 480% pada bulan April dibandingkan dengan bulan Januari.

Lebih lanjut disampaikan Wu, dengan semakin bertambahnya akses bagi pelanggan dalam mendapatkan produk – produk Miniso, pihaknya juga berupaya menjaga kepercayaan dan pengalaman berbelanja konsumen di semua gerai, termasuk pada gerai daring.

Untuk membantu mengatur setiap proses pesanan yang terjadi dari mulai pengelolaan pesanan, pengemasan pesanan, pengelolaan pengiriman melalui mitra logistik, hingga proses pengembalian jika ada pesanan yang bermasalah, Miniso memanfaatkan layanan Order Fulfillment milik Jet Commerce.

Miniso juga menggunakan layanan Inventory Management atau pengelolaan inventaris untuk membantu proses pengelolaan Stock Keeping Unit (SKU) produk – produknya.

Mulai dari mengoptimalkan strategi penjualan Miniso di berbagai platform e-commerce, hingga menganalisa data inventaris dan penjualan produk-produk Miniso. 

Dalam kerjasama ini, Jet Commerce membantu Miniso dalam melakukan pengelolaan inventaris terhadap lebih dari 1.800 SKU miliknya di berbagai platform e-commerce.

SKU tersebut terdiri dari lima kategori produk, yakni Fashion: tas, dompet, sandal, kaus kaki, topi, Home Living: storage box, alat olahraga, peralatan dapur, Beauty: kosmetik, parfum, alat makeup, perawatan kulit; Electronics: earphones, headphones, aksesoris komputer, kipas angin mini, Pillow & Plush Toys: bantal dan mainan anak.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Oppo Find X3 Pro Jadi Smartphone dengan Satu Miliar Warna

Techbiz.id - Oppo Find X3 Pro yang akan diluncurkan pada Kamis 11 Maret 2021 mendatang diyakini akan menjadi smartphone...

Artikel Terkait