Wednesday, March 3, 2021
Home DigiBiz Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Must Read

6 Fitur Baru Google yang Tersedia Bagi Pengguna Android

Techbiz.id - Google belum lama ini memperkenalkan beberapa fitur Android baru seperti Emoji Kitchen dan buku audio yang dinarasikan...

Investree Kembali Pasarkan Sukuk Ritel Seri SR014

Techbiz.id - Masih di kuartal pertama tahun 2021, Investree kembali memasarkan Sukuk Ritel seri SR014 mulai 26 Februari hingga...

Begini Bocoran Wujud Edisi Khusus Oppo Reno5

Techbiz.id - Jelang hari peluncuran resminya, bocoran mengenai wujud perangkat edisi khusus Reno5 semakin jelas. Kali ini, bocoran potongan...

Hadispedia Permudah Pencarian Hadis

Techbiz.id - Pernah kesulitan mencari hadis yang kamu dengar saat pengajian atau shalat Jumat? Kini ada solusinya dalam genggaman lewat...

Grab dan Good Doctor Hadirkan Pusat Vaksinasi Drive-Thru

Techbiz.id - Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi menggunakan pendekatan berbasis teknologi, di Bali Nusa Dua Convention Center...

Techbiz.id – Unilever bermitra dengan Alibaba Cloud dalam melakukan kampanye pemasaran digital memanfaatkan teknologi dari perusahaan teknologi digital dan intelijen asal Cina tersebut.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud yang dimiliki Alibaba Cloud akan dimanfaatkan oleh Unilever untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan ofline.

- Advertisement -

Solusi Alibaba Cloud ini menyediakan analisis cerdas yang dapat membantu menyajikan informasi detail pola dan perilaku pembelian pelanggan Unilever. Intelijensi bisnis berbasis data ini dapat membantu Unilever mempercepat pembuatan kampanye pemasaran digital baru yang tepat sasaran.

Teknologi ini juga memungkinkan Unilever untuk dapat memprediksi dengan lebih tepat dan cepat menanggapi perubahan kebiasaan pembelian pelanggan di berbagai platform sehingga memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

VP Data dan Digital Unilever China, Fang Jun mengatakan pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran.

“Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka,” ungkapnya.

Menurut president of international business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan, agar perusahaan tetap update akan kebutuhan dan kebiasaan pelanggan yang selalu berubah, kemampuan untuk memahami kebiasaan belanja pembeli sangat penting guna menjaga agar pesan merek dagang tetap relevan bagi setiap pelanggan.

“Solusi Alibaba Cloud memiliki kemampuan untuk menyajikan wawasan pelanggan yang dibutuhkan, dan kami siap mendukung Unilever untuk meraih kesuksesan dan membangun loyalitas merek dagang dengan pelanggannya di tengah pasar yang terus berkembang dan kompleks,” ujarnya.

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan.

Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya dari Alibaba Cloud.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 30A di Indonesia

Techbiz.id - Menepati janjinya, Realme secara resmi menghadirkan Narzo 30A. Perangkat yang menyasar ponsel gaming entry-level ini tiba dengan...

Artikel Terkait