Friday, October 2, 2020
Home DigiBiz Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Must Read

Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

Techbiz.id - Akselerasi adopsi teknologi akibat pandemi telah membuat jumlah seller BlibliMart di Jawa Timur naik meningkat sebanyak 2,5...

Data IMEI Akan Dibersihkan untuk Atasi Kapasitas CEIR

Techbiz.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Kominfo sedang mencari cara untuk mengatasi penuhnya kapasitas mesin CEIR...

Kapasitas CEIR Penuh, Kemenperin Tidak Bisa Input IMEI

Techbiz.id - Kemeterian Perindustrian kini sudah tidak bisa lagi mengupload data International Mobile Equipment Identity (IMEI) pada...

Techbiz.id – Unilever bermitra dengan Alibaba Cloud dalam melakukan kampanye pemasaran digital memanfaatkan teknologi dari perusahaan teknologi digital dan intelijen asal Cina tersebut.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud yang dimiliki Alibaba Cloud akan dimanfaatkan oleh Unilever untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan ofline.

- Advertisement -

Solusi Alibaba Cloud ini menyediakan analisis cerdas yang dapat membantu menyajikan informasi detail pola dan perilaku pembelian pelanggan Unilever. Intelijensi bisnis berbasis data ini dapat membantu Unilever mempercepat pembuatan kampanye pemasaran digital baru yang tepat sasaran.

Teknologi ini juga memungkinkan Unilever untuk dapat memprediksi dengan lebih tepat dan cepat menanggapi perubahan kebiasaan pembelian pelanggan di berbagai platform sehingga memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

VP Data dan Digital Unilever China, Fang Jun mengatakan pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran.

“Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka,” ungkapnya.

Menurut president of international business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan, agar perusahaan tetap update akan kebutuhan dan kebiasaan pelanggan yang selalu berubah, kemampuan untuk memahami kebiasaan belanja pembeli sangat penting guna menjaga agar pesan merek dagang tetap relevan bagi setiap pelanggan.

“Solusi Alibaba Cloud memiliki kemampuan untuk menyajikan wawasan pelanggan yang dibutuhkan, dan kami siap mendukung Unilever untuk meraih kesuksesan dan membangun loyalitas merek dagang dengan pelanggannya di tengah pasar yang terus berkembang dan kompleks,” ujarnya.

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan.

Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya dari Alibaba Cloud.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Kartu Perdana Smartfren Erafone Tawarkan Berbagai Keuntungan

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan Erajaya Group meluncurkan Kartu Perdana Smartfren Erafone sebagai bagian dari kerja...

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virtual Run

Techbiz.id - Oppo resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual yang diberinama Reno4 Virtual Run mulai dari tanggal 1 hingga 11 Oktober...

PHD Integrasikan Data Konsumen Untuk Berkompetisi

Techbiz.id - Untuk mengatasi kompetisi antara restoran cepat saji, Pizza Hut Delivery (PHD) melakukan integrasi data konsumen offline dengan data konsumen online.

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang tepat. Terlebih di...

Telkom Minta Mitra Teknologi Penuhi TKDN

Techbiz.id - Telkom meminta dukungan serta komitmen dari mitra teknologinya (technology owners), dalam mengimplementasikan strategi serta roadmap peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
- Advertisement -

Artikel Terkait