Sabtu, September 18, 2021
Beranda DigiBiz Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Unilever Gunakan Teknologi Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Must Read

10 Rekomendasi HP Samsung Harga 1 jutaan Terbaru di 2021

Techbiz.id - Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang cukup aktif di Indonesia. Tak heran jika berbagai perangkat hadir...

PANDI Dukung Regenerasi Sepak Bola Indonesia

TechBiz.ID - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), registri domain .id, bekerja sama dengan ETSport menyelenggarakan Liga Anak Indonesia...

Shawn Bonham jadi President APAC Adjust

Techbiz.id - Shawn Bonham diangkat sebagai President APAC platform pemasaran aplikasi global, Adjust Sebelumnya, Bonham menjabat sebagai Chief Revenue Officer...

TWS Terbaru Sony Tawarkan Dentuman Extra Bass

Techbiz.id - Truly Wireless Stereo (TWS) terbaru, Sony yaitu WF-XB700 menawarkan headphone bebas gangguan yang sempurna untuk beragam aktivitas dengan...

Tips Merayakan Tahun Baru di Masa New Normal

Techbiz.id - Akhir tahun akan segera kembali tiba, masyarakat pun terbiasa merayakan momen pergantian tahun ini dengan penuh keriaan...

Radio Pita Ganda Tiga Sektor Ericsson Tingkatkan Kapasitas

Techbiz.id - Ericsson meluncurkan Radio 6626, radio pita ganda tiga sektor unik, untuk membantu para penyedia layanan meningkatkan kapasitas...

Techbiz.id – Unilever bermitra dengan Alibaba Cloud dalam melakukan kampanye pemasaran digital memanfaatkan teknologi dari perusahaan teknologi digital dan intelijen asal Cina tersebut.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud yang dimiliki Alibaba Cloud akan dimanfaatkan oleh Unilever untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan ofline.

Solusi Alibaba Cloud ini menyediakan analisis cerdas yang dapat membantu menyajikan informasi detail pola dan perilaku pembelian pelanggan Unilever. Intelijensi bisnis berbasis data ini dapat membantu Unilever mempercepat pembuatan kampanye pemasaran digital baru yang tepat sasaran.

Teknologi ini juga memungkinkan Unilever untuk dapat memprediksi dengan lebih tepat dan cepat menanggapi perubahan kebiasaan pembelian pelanggan di berbagai platform sehingga memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

VP Data dan Digital Unilever China, Fang Jun mengatakan pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran.

“Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka,” ungkapnya.

Menurut president of international business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan, agar perusahaan tetap update akan kebutuhan dan kebiasaan pelanggan yang selalu berubah, kemampuan untuk memahami kebiasaan belanja pembeli sangat penting guna menjaga agar pesan merek dagang tetap relevan bagi setiap pelanggan.

“Solusi Alibaba Cloud memiliki kemampuan untuk menyajikan wawasan pelanggan yang dibutuhkan, dan kami siap mendukung Unilever untuk meraih kesuksesan dan membangun loyalitas merek dagang dengan pelanggannya di tengah pasar yang terus berkembang dan kompleks,” ujarnya.

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan.

Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya dari Alibaba Cloud.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...