Tuesday, August 11, 2020
More
    Home Telco XL Axiata Gunakan Solusi Cloud 5G Ericsson untuk Atasi Trafik

    XL Axiata Gunakan Solusi Cloud 5G Ericsson untuk Atasi Trafik

    Must Read

    Transaksi E-Commerce Meningkat 22% di Akhir 2019

    Techbiz.id - Berdasarkan hasil riset terbaru yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center yang bertajuk “Perilaku...

    Huawei Rilis MatePad T8, Harga Sejutaan

    Techbiz.id - Huawei Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yaitu MatePad T8 yang dibanderol dengan harga Sejutaan.

    Anteraja Incar Seribu Pelanggan Korporasi

    Techbiz.id - Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi Anteraja, incar seribu pelanggan korporasi hingga akhir tahun 2020...

    Techbiz.id – XL Axiata memilih solusi teknologi cloud core 5G-ready milik Ericsson untuk diimplementasikan di Kawasan Timur Indonesia.

    Kerjasama XL Axiata dan Ericsson ini meliputi solusi Cloud Packet Core Ericsson dan Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI).

    Solusi dari Ericsson mendukung XL Axiata dalam mempersiapkan peningkatan trafik data dan menyederhanakan operasi dan menjamin  pendapatan dari layanan 5G.

    Baca juga: Solusi AIR Ericsson dapat Percepat Implementasi 5G

    Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan Ericsson Mobility Report edisi Juni 2019, rata-rata penggunaan data tiap smartphone di Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga 10 kali lipat dengan perangkat 5G di Indonesia.

    Ericsson Cloud Packet Core meliputi aplikasi terdepan di pasar, seperti Evolved Packet Gateway, memungkinkan arsitektur jaringan inti (core network) terdistribusi serta meningkatkan kinerja jaringan dalam persiapan menuju 5G.

    Ditambah dengan NFVI, jaringan inti terbaru ini akan mendukung XL Axiata dengan solusi terbuka dan fleksibel, yang memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dengan kustomisasi bawaan dan inovasi baru.

    Hal ini akan mendukung pengenalan layanan terbaru dan membantu memperkaya pengalaman pengguna, seraya tetap memberikan pelayanan maksimal.

    Menurut Director & Chief Information – Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, penggunaan layanan data di Indonesia tumbuh pesat dan pengguna selalu mencari teknologi tercanggih setiap saat.

    Dengan menggunakan solusi Cloud Packet Core, yang canggih, XL Axiata menurutnya akan tetap menjadi pemimpin teknologi dan mampu memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat.

    “Bagi kami, Ericsson adalah salah satu mitra jaringan penting dan kami yakin implementasi ini akan meningkatkan kualitas kinerja jaringan kami,” ujar Yessie.

    Jerry Soper, Country Head of Ericsson Indonesia menyatakan, kematangan penerapan software, stabilitas kinerja operasional serta kemampuan pengiriman lokal yang luar biasa, menjadi faktor penting bagi XL Axiata dalam memilih Ericsson sebagai penyedia solusi terbaik.

    “Kerjasama ini adalah bukti kepemimpinan Ericsson dalam hal Packet Core serta menunjukkan komitmen kami untuk bekerja bersama XL Axiata dalam menghadirkan layanan 5G,” ucap Jerry.

    Sebagai platform penting untuk 5G Core, Cloud Packet Core dan solusi NFVI Ericsson akan mendukung XL Axiata dalam membangun landasan kuat bagi jaringan 5G dan memastikan implementasi cepat dari use cases pada masa mendatang untuk masyarakat dan pelaku industri.

    Solusi NFVI Ericsson memungkinkan operator untuk mengimplementasikan telekomunikasi virtual, OSS, BSS, IT dan aplikasi pada media dengan kecepatan penuh dan total tarif kepemilikan rendah.

    Untuk mulai menerapkan aplikasi berbasis teknologi cloud dengan cepat dan berisiko rendah, kami menyediakan solusi terjamin dan terintegrasi dengan edge computing dan kemampuan pengelolaan kontainer.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    Harga dan Spesifikasi Huawei Matepad T8

    Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia pada hari ini (10/8) meluncurkan tablet seri terbarunya. Untuk...

    Garena Free Fire Gelar Event Booyah Merdeka

    Techbiz.id - Garena Free Fire kembali menghadirkan event Booyah Merdeka dengan hadiah utama puluhan smartphone untuk para pemain. Sebanyak...

    Telkom Integrasikan Data Perpajakan dengan DJP

    Techbiz.id - Telkom dan Direktorat Jendral Pajak (DJP) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi data perpajakan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan...

    Update Harga Realme C11 Agustus 2020, Tetap Rp1 Jutaan

    Techbiz.id - Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, biasanya akan berdampak pada perubahan harga smartphone. Namun, itu tidak terjadi pada...

    Huawei Rilis MatePad T8, Harga Sejutaan

    Techbiz.id - Huawei Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yaitu MatePad T8 yang dibanderol dengan harga Sejutaan. Huawei MatePad T8...

    Artikel Terkait