Jumat, April 26, 2024

Ada Kuota Data Murah bagi Dosen dan Mahasiswa dari XL Axiata

Techbiz.id – XL Axiata bekerjasama dengan Ditjen Dikti memberikan solusi digital bagi dunia pendidikan berupa paket dengan kuota data khusus dosen dan mahasiswa serta aplikasi kolaborasi selama masa pandemi.

Ketjasama ini dilakukan demi memberikan bantuan dalam hal kemudahan pembelajaran daring bagi dosen dan mahasiswa.

Dengan paket ini, mahasiswa dan pendidik akan mendapatkan kuota spesifik untuk tujuan pembelajaran jarak jauh tanpa perlu khawatir kehabisan kuota karena terpakai penggunaan lain.

Baca juga: Layanan Data Topang Pendapatan XL Axiata di Semester I-2020

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk turut andil dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia bersama dengan Ditjen Dikti,” ucap Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto.

Paket data ini khusus menurut Feby disiapkan untuk mahasiswa dan pengajar dan terbuka untuk seluruh universitas dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang membutuhkan paket data untuk menunjang proses belajar secara online.

XL Axiata juga sudah berkerja sama dengan berbagai  penyedia Learning Management System (LMS), dan bermitra dengan institusi pendidikan lainnya untuk menambah manfaat yang akan didapatkan oleh pelajar dan pendidik.  

Menurut Dirjen Dikti, Nizam, biaya dalam pemanfaatan teknologi ini menjadi concern Dikti, tidak dapat dipungkiri bahwa pada masa pandemi ini beban pulsa mendadak berlari seperti kereta cepat.

Kerjasama dengan penyedia jasa telekomunikasi menurut Nizam sangat dibutuhkan demi kelancaran proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sudah survei bahwa rata-rata kebutuhan penggunaan data untuk pembelajaran jarak jauh adalah 50GB per-bulan, sementara daya beli masyarakat untuk kuota di bawah Rp 100.000, maka dari itu perlu disediakan layanan internet seramah mungkin sesuai dengan kantong mahasiswa,” ungkap Nizam.

Lebih lanjut dikatakan Nizam, kehadiran teknologi menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, meskipun banyak yang mengalami kendala dalam pembiayaan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...