Jumat, April 26, 2024

Anteraja Incar Seribu Pelanggan Korporasi

Techbiz.id – Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi Anteraja, incar seribu pelanggan korporasi hingga akhir tahun 2020 dengan meluncurkan BisnisAja.

Layanan BisnisAja merupakan platform yang ditujukan bagi pelaku bisnis
dan korporasi yang membutuhkan kemudahan dalam sistem pengiriman.

Segmen Pelaku Bisnis dan Korporasi (Business to Busniess/B2B) merupakan segmentasi baru Anteraja yang sebelumnya hanya melakukan pengiriman e-commerce untuk retail/individual customer (last mile).

Baca juga: Tokocabang Bantu Tokopedia Hadapi Lonjakan Transaksi

Melalui BisnisAja, CEO Anteraja, Suyanto berharap Anteraja dapat melayani pelanggan dari segmen B2B, hingga akhir tahun 2020 platform BisnisAja ditargetkan untuk dapat melayani 1.000 pengguna.

“Sebelumnya, segmen bisnis yang banyak dilayani oleh Anteraja
masih berasal dari platform e-commerce, selain itu juga melayani segmen social commerce, dan C2C (retail melalui aplikasi Anteraja),” ucapnya.

BisnisAja memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha seperti:
pengelolaan pemesanan pengiriman secara daring, sistem resi otomatis, kemudahan dalam pelacakan paket, sistem penagihan bulanan dan
sebagainya sehingga berpotensi meningkatkan pesanan.

Setelah melakukan pemesanan pengiriman melalui BisnisAja, pengguna akan difasilitasi layanan jemput barang gratis oleh Anteraja tanpa minimum kuantitas barang yang dijemput.

Menurut Suyanto, layanan BisnisAja membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah mereka melakukan analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation
management).

Untuk menggunakannya, pelanggan harus melakukan pendaftaran melalui website resmi Anteraja agar mendapat akses ke dashboard BisnisAja untuk mengelola semua aktivitas pengiriman.

Dalam dashboard BisnisAja, tersedia fitur yang disediakan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam memantau pengiriman seperti
fitur order filter, daily order, order milestone, SLA progress, address book dan report.

Rencananya akan ada fitur add bulk order dimana dengan fitur ini pelaku bisnis dapat melakukan pemesanan pengiriman lebih dari 20 pesanan sekaligus.

Fitur-fitur dalam dashboard BisnisAja ditujukan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam melakukan pemantauan seluruh aktivitas pengiriman menggunakan BisnisAja.

Anteraja menjadi salah satu pemain dalam bisnis kurir ekspress
dengan perkembangan yang sangat cepat.

Sebagai perbandingan, 6 juta paket telah dikirimkan oleh Anteraja pada 2019, sedangkan total pengiriman hingga pertengahan tahun 2020 sudah melebihi 8 juta pengiriman.

Didukung dengan titik layanan yang tersebar di 240 kota di seluruh Indonesia dan lebih dari 4.000 Satria (Kurir Anteraja), Anteraja tercatat mampu melayani 150.000-200.000 pengiriman setiap harinya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...