Sunday, September 27, 2020
Home Telco Telkomsel Berikan Solusi Digital untuk UMKM

Telkomsel Berikan Solusi Digital untuk UMKM

Must Read

Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Techbiz.id - Sony Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi...

Trump Setujui Pembelian Saham TikTok oleh Oracle

Techbiz.id - Presiden AS Donald Trump akhirnya menyetujui kesepakatan antara Oracle dan Walmart untuk membeli saham TikTok...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada...

Techbiz.id – Telkomsel kembali menghadirkan solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan yang diberinama 99% Usahaku.

Kehadiran solusi digital 99% Usahaku ini merupakan bagian dari inisiatif berskala nasional Telkomsel dalam bentuk program UMKM Movement.

- Advertisement -

99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM.

Baca juga: Telkomsel Bantu UMKM Lebah untuk Lebih Inovatif

Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness.

Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99% Usahaku.

solusi digital umkm telkomsel

“Layanan 99% Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar,” ucapnya.

Telkomsel melalui 99% Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air.

Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha.

Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

Kehadiran 99% Usahaku pada program UMKM Movement diharapkan Ririn mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya.

Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna.

“Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” pungkas Ririn.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada di aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar dalam pembelajaran jarak jauh selama...
- Advertisement -

Artikel Terkait