Wednesday, January 20, 2021
Home Telco Telkomsel Berikan Solusi Digital untuk UMKM

Telkomsel Berikan Solusi Digital untuk UMKM

Must Read

Samsung Fasilitasi Pelatihan Teknologi Ribuan Warga Biak

Techbiz.id - Samsung memfasilitasi pelatihan teknologi untuk 3700 masyarakat Biak terdiri dari anak-anak, orang tua, guru, komunitas, hingga aparat...

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di SulBar

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak, XL Axiata mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa...

Telkomsel Ajak Inovator Berkolaborasi dalam Tinc Batch 6

Techbiz.id - Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) kembali membuka kesempatan bagi seluruh talenta unggul di bidang teknologi digital dari...

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Techbiz.id – Telkomsel kembali menghadirkan solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan yang diberinama 99% Usahaku.

Kehadiran solusi digital 99% Usahaku ini merupakan bagian dari inisiatif berskala nasional Telkomsel dalam bentuk program UMKM Movement.

- Advertisement -

99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM.

Baca juga: Telkomsel Bantu UMKM Lebah untuk Lebih Inovatif

Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness.

Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99% Usahaku.

solusi digital umkm telkomsel

“Layanan 99% Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar,” ucapnya.

Telkomsel melalui 99% Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air.

Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha.

Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

Kehadiran 99% Usahaku pada program UMKM Movement diharapkan Ririn mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya.

Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna.

“Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” pungkas Ririn.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

Artikel Terkait