Wednesday, September 23, 2020
Home Telco XL Axiata Beri Akses Internet untuk Anak Nelayan

XL Axiata Beri Akses Internet untuk Anak Nelayan

Must Read

Musik Bisa Meningkatkan Kesehatan Saat Pandemi

Techbiz.id - Berdasarkan studi ‘Trends in Cognitive Science’ oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan...

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja.

Tren Memadukan Gawai dengan Warna Pakaian

Techbiz.id - Anak muda saat ini menyenangi mix and match pakaian guna menyesuaikan warna sepatu, tas, bahkan perangkat...

Techbiz.id – XL Axiata memberikan bantuan akses internet bagi anak-anak nelayan Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang agar bisa leluasa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bantuan diwujudkan berupa perangkat router yang dapat digunakan untuk mengakses internet berbarengan hingga 32 perangkat sekaligus, serta paket data sebesar 20 GB setiap bulan selama 1 tahun.

- Advertisement -

Router tersebut ditempatkan di sebuah bangunan yang bisa dipakai untuk pertemuan warga, yang terletak di sekitar tempat pelelangan ikan Desa Lontar.

Baca juga: XL Axiata Sosialisasikan Aplikasi Laut Nusantara ke Pelajar di Timur Indonesia

Anak-anak biasa mengakses internet secara beramai-ramai duduk di lantai bertikar di tempat itu semenjak ada PJJ karena kualitas sinyal yang cukup baik.

Di desa ini ada lebih dari 300 anak usia sekolah, dari mulai SD hingga SMA atau SMK.

Menurut Head of Sales XL Axiata Banten Area, Tom Dedi, dalam memberikan bantuan ini XL Axiata juga berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serang yang mengelola tempat tersebut.

Seperti yang terjadi di daerah lain, setidaknya ada tiga kendala yang para pelajar tersebut hadapi untuk bisa mengikuti PJJ, yaitu terkait kualitas sinyal untuk akses internet, kemampuan orang tua untuk membeli paket data, serta kepemilikan smartphone.

“Kami tergerak untuk sekalian membantu para pelajar di Desa Lontar ini agar mudah mendapatkan akses internet untuk bisa mengikuti PJJ. Apalagi, kami juga telah membantu orang tua mereka melalui program aplikasi Laut Nusantara,” papar Tom Dedi.

Melalui dukungan dalam bentuk router ini disampaikan Tom, XL Axiata mencoba untuk mendukung akses internet dan sekaligus meringankan beban untuk membeli kuota data.

“Semoga fasilitas akses internet ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh para anak nelayan di Desa Lontar,” pungkasnya.

Di desa ini XL Axiata mengenalkan penggunaan aplikasi digital Laut Nusantara untuk nelayan setempat. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

GrabProtect Hadir Melayani Masyarakat Jayapura

Techbiz.id - Grab hari ini meluncurkan GrabProtect di Jayapura sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko...

Model Bisnis yang Tepat jadi Modal Startup Digital untuk Bertahan

Techbiz.id - Meski Indonesia masih menghadapi pandemi, namun tak menyurutkan perusahaan besar untuk berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) digtal.

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja. Menurut Chief Commercial...

Ungkap Tanggal Peluncuran, Vivo V20 Buka Pre Order

Techbiz.id - Vivo memastikan waktu peluncuran vivo V20 dan V20 SE dan membuka blind pre order. Perangkat terbaru vivo...

Plasmacluster Sharp Diklaim Menurunkan Penyebaran Coronavirus

Techbiz.id - Sharp Indonesia mengumumkan temuan baru kemampuan teknologi Plasmacluster yang lolos uji dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara...
- Advertisement -

Artikel Terkait