Sabtu, April 20, 2024

Aerowolf Limax Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals

Techbiz.id – Aerowolf Limax berhasil mengantongi tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA Finals) mewakili Indonesia.

Melajunya Aerowolf Limax ini menyusul kemenangannya di Turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia. Aerowolf Limax berhasil membawa pulang gelar juara atas performa apik mereka di babak Grand Finals hingga melampaui 15 tim lainnya selama 3 hari.

Aerowolf Limax berhasil mengumpulkan 184 poin dan 1 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Tim yang beranggotakan Spaov, Renalre, Potato, hzlnuts, dan SuperUnaa berhak atas hadiah utama sebesar USD 20,000 atau setara kurang lebih 290 juta rupiah.

Baca juga: PUBG Mobile Pro League Kembali Digelar

Diadakan pada 23-25 Oktober 2020, PMPL SEA Finals akan mempertandingkan 16 tim PUBG Mobile profesional yang berasal dari 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. 

“Kami mengawali PUBG Mobile Pro League Season 2 ini dengan tujuan membawakan perspektif lain dari turnamen ini agar para penggemar PUBG Mobile di Indonesia bisa melihat usaha dan perjuangan yang telah dilalui sebuah tim hingga menjadi juara di tahap ini,” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Aerowolf Limax finals PMPL

Menurut Oliver, pencapaian tim Indonesia yang menjadi juara dunia di PMWL 2020 lalu membuat pihaknya semakin optimis dan semangat akan penampilan mereka di kancah internasional.

“Kami bangga bisa kembali berpartisipasi dan ikut berperan dalam pengembangan ekosistem Esports di Indonesia, salah satu negara dengan potensi talenta Esports terbesar di dunia,” imbuhnya.

Pencapaian tim tidak lepas dari kontribusi gemilang dari talenta pemainnya, dan PMPL ID Season 2 telah menjadi taman bermain mereka. Pemain terbaik pada PMPL Season 2 adalah ONIC Cleon, dengan rating 2.13 dan gelar Most Valuable Player pada namanya. Bersanding ketat dengan sang MVP, Morph No Mercy menjadi Terminator pada turnamen PMPL ID Season 2 ini dengan 29 kills, selisih 1 kills dengan ONIC Cleon di posisi ke-2.

Bersamaan dengan berakhirnya turnamen PMPL ID Season 2, Indonesia telah menemukan 3 tim PUBG Mobile terbaik yang akan mewakili di PMPL SEA Finals, yaitu Aerowolf Limax, Aura Esports, dan Bigetron Red Aliens berkat hasil mereka menjadi juara pada babak Regular Season.

PUBG Mobile juga mencatat pencapaian luar biasa setelah mencatat lebih dari 138.000 viewers live streaming selama berjalannya babak Grand Finals. Antusiasme penggemar yang semakin meningkat ditambah peningkatan kualitas siaran dengan implementasi AR (Augmented Reality) pada penjelasan statistik pertandingan dan segmen performa pemain semakin memperkaya dan mematangkan ekosistem Esports di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...