Wednesday, September 23, 2020
Home Fintech Fitur Bill Payment Paling Disukai Pengguna Dana

Fitur Bill Payment Paling Disukai Pengguna Dana

Must Read

Realme 7 Series Bakal Ganggu Pasar Kelas Menengah

Techbiz.id - Realme resmi meluncurkan smartphone Realme 7 series yang kehadirannya diyakini akan mengganggu pasar kelas menengah...

Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh

Techbiz.id - Karyawan XL Axiata kembali menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di provinsi...

ATSI Siap Salurkan Bantuan Kuota Data Internet.

Techbiz.id - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sepenuhnya mendukung Pemerintah dalam pemberian bantuan kuota data internet.

Techbiz.id – Dana melaporkan terjadi tren peningkatan bertransaksi nontunai dengan menggunakan dompet digitalnya. Fitur Bill Payment pun banyak disaki oleh pengguna Dana.

Dari keseluruhan tren peningkatan bertransaksi nontunai dengan menggunakan dompet digital Dana, transaksi pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang menjadi dua aktivitas dengan peningkatan signifikan.

- Advertisement -

Ini tampak dari signifikansi peningkatan pemanfaatan fitur Bill Payment dan Kirim Uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40% dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Baca juga: Dana Permudah Masyarakat Investasi Emas

Selain itu, selama masa pandemi, penggunaan dompet digital Dana untuk mendukung transaksi online tercatat lebih dominan dibandingkan dengan penggunaan untuk transaksi offline.

Dari total transaksi yang dilakukan dengan menggunakan dompet digital Dana, 98% di antaranya merupakan transaksi online. Adapun 2% lainnya merupakan transaksi offline dengan menggunakan QR Code.

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan bertransaksi dengan dompet digital Dana.

Tren tersebut juga menjadi konfirmasi makin menguatnya pengakuan masyarakat terhadap keandalan teknologi digital dalam mengakselerasi berbagai kebutuhan transaksinya secara efisien.

“Ini menjadi indikasi positif meningkatnya inklusi digital di bidang finansial, sekaligus menguatnya budaya nontunai yang makin efisien, kompeten, dan aman di kalangan masyarakat luas,” ucapnya.

Vince juga menegaskan bahwa Dana akan terus menghadirkan pengalaman penggunaan yang mengutamakan kemudahan, kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi penggunanya.

Sebagai platform terbuka, Dana telah dan akan terus mengembangkan sinerginya dengan penyedia layanan lain. Komitmen ini adalah untuk memperluas akses pengguna ke pemenuhan kebutuhan-kebutuhan utama secara digital sehingga mereka kian yakin dengan keandalan DANA.

Saat ini, dengan fitur Bill Payment pengguna DANA dapat dengan mudah melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS.

Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo Dana, ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di Dana melalui teknologi Binding Card.

Begitu pula dengan aktivitas pengiriman uang melalui fitur Kirim Uang, pengguna Dana dapat dengan mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna melalui akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta LINE.  

Pengguna dapat memanfaatkan dana yang tersedia di Saldo Dana, atau dari kartu debit yang tersimpan dan terotorisasi di dalam dompet digital Dana berkat teknologi Binding Card

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium Bisa Bayar Pakai Dana

Keunggulan lain dari pengiriman uang dengan DANA adalah proses onboarding realtime-nya yang mudah untuk konsumen berkat dukungan teknologi Face Recognition yang terhubung dengan database pemerintah.

Teknologi pengiriman uang di Dana juga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman seru berkat tersedianya fitur Split Bill dan Dana Kaget

“Split Bill akan memudahkan para penggunanya yang ingin patungan membayar, sementara Dana Kaget bisa dimanfaatkan untuk berbagi rezeki atau uang dengan nominal yang diacak atau telah ditentukan secara seru dan berkesan. Kedua fitur untuk Kirim Uang ini sangat unik karena menghadirkan nilai-nilai sosial yang sangat relevan di era digital,” ujar Vince.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Model Bisnis yang Tepat jadi Modal Startup Digital untuk Bertahan

Techbiz.id - Meski Indonesia masih menghadapi pandemi, namun tak menyurutkan perusahaan besar untuk berinvestasi di perusahaan rintisan...

Internetan Unlimited Cuma Rp1000 Pakai Tri

Techbiz.id - Tri Indonesia mengeluarkan paket Unlimited Internet dengan harga terjangkau yakni mulai Rp1.000 saja. Menurut Chief Commercial...

Ungkap Tanggal Peluncuran, Vivo V20 Buka Pre Order

Techbiz.id - Vivo memastikan waktu peluncuran vivo V20 dan V20 SE dan membuka blind pre order. Perangkat terbaru vivo...

Plasmacluster Sharp Diklaim Menurunkan Penyebaran Coronavirus

Techbiz.id - Sharp Indonesia mengumumkan temuan baru kemampuan teknologi Plasmacluster yang lolos uji dalam menurunkan risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara...

ATSI Siap Salurkan Bantuan Kuota Data Internet.

Techbiz.id - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) sepenuhnya mendukung Pemerintah dalam pemberian bantuan kuota data internet. Dukungan tersebut...
- Advertisement -

Artikel Terkait