Friday, November 27, 2020
Home Fintech Fitur Bill Payment Paling Disukai Pengguna Dana

Fitur Bill Payment Paling Disukai Pengguna Dana

Must Read

Pengguna Dana Bisnis Naik 58%

Techbiz.id - Dompet digital Indonesia, Dana, makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur Dana Bisnis bagi pengguna di...

Pakai Kartu Perdana Smartfren di Oppo A53 Banyak Faedahnya

Techbiz.id - Smartfren mengumumkan paket bundling kartu perdana Smartfren terbaru dengan Oppo A53 yang memberikan manfaat lebih...

Galaxy A21s Ada Varian baru, Cocok untuk Bikin Konten

Techbiz.id - Dalam sebuah acara Galaxy Creator Workshop bertajuk “Create Awesome Content for Your Business, Samsung meluncurkan varian...

Techbiz.id – Dana melaporkan terjadi tren peningkatan bertransaksi nontunai dengan menggunakan dompet digitalnya. Fitur Bill Payment pun banyak disaki oleh pengguna Dana.

Dari keseluruhan tren peningkatan bertransaksi nontunai dengan menggunakan dompet digital Dana, transaksi pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang menjadi dua aktivitas dengan peningkatan signifikan.

- Advertisement -

Ini tampak dari signifikansi peningkatan pemanfaatan fitur Bill Payment dan Kirim Uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40% dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Baca juga: Dana Permudah Masyarakat Investasi Emas

Selain itu, selama masa pandemi, penggunaan dompet digital Dana untuk mendukung transaksi online tercatat lebih dominan dibandingkan dengan penggunaan untuk transaksi offline.

Dari total transaksi yang dilakukan dengan menggunakan dompet digital Dana, 98% di antaranya merupakan transaksi online. Adapun 2% lainnya merupakan transaksi offline dengan menggunakan QR Code.

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan bertransaksi dengan dompet digital Dana.

Tren tersebut juga menjadi konfirmasi makin menguatnya pengakuan masyarakat terhadap keandalan teknologi digital dalam mengakselerasi berbagai kebutuhan transaksinya secara efisien.

“Ini menjadi indikasi positif meningkatnya inklusi digital di bidang finansial, sekaligus menguatnya budaya nontunai yang makin efisien, kompeten, dan aman di kalangan masyarakat luas,” ucapnya.

Vince juga menegaskan bahwa Dana akan terus menghadirkan pengalaman penggunaan yang mengutamakan kemudahan, kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi penggunanya.

Sebagai platform terbuka, Dana telah dan akan terus mengembangkan sinerginya dengan penyedia layanan lain. Komitmen ini adalah untuk memperluas akses pengguna ke pemenuhan kebutuhan-kebutuhan utama secara digital sehingga mereka kian yakin dengan keandalan DANA.

Saat ini, dengan fitur Bill Payment pengguna DANA dapat dengan mudah melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS.

Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo Dana, ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di Dana melalui teknologi Binding Card.

Begitu pula dengan aktivitas pengiriman uang melalui fitur Kirim Uang, pengguna Dana dapat dengan mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna melalui akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta LINE.  

Pengguna dapat memanfaatkan dana yang tersedia di Saldo Dana, atau dari kartu debit yang tersimpan dan terotorisasi di dalam dompet digital Dana berkat teknologi Binding Card

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium Bisa Bayar Pakai Dana

Keunggulan lain dari pengiriman uang dengan DANA adalah proses onboarding realtime-nya yang mudah untuk konsumen berkat dukungan teknologi Face Recognition yang terhubung dengan database pemerintah.

Teknologi pengiriman uang di Dana juga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman seru berkat tersedianya fitur Split Bill dan Dana Kaget

“Split Bill akan memudahkan para penggunanya yang ingin patungan membayar, sementara Dana Kaget bisa dimanfaatkan untuk berbagi rezeki atau uang dengan nominal yang diacak atau telah ditentukan secara seru dan berkesan. Kedua fitur untuk Kirim Uang ini sangat unik karena menghadirkan nilai-nilai sosial yang sangat relevan di era digital,” ujar Vince.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15 Holiday Edition yang akan ditenagai...

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id - Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam pengolahan kopinya.

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring talenta digital dan pengembangan skala...

Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Techbiz.id - Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”, layanan yang dapat meningkatkan produktivitas dengan...
- Advertisement -

Artikel Terkait