Thursday, October 1, 2020
Home News Ilham Habibie Jadi Strategic Advisor Ayoconnect

Ilham Habibie Jadi Strategic Advisor Ayoconnect

Must Read

Polytron Hadirkan Portable Speaker PTS 12K15

Techbiz.id - Polytron kembali menghadirkan produk PTS terbaru yakni PTS 12K15, sebuah portable speaker dengan single woofer...

Gluu Kembangkan Bisnis Garap Sektor B2B

Techbiz.id - Gluu kini mengembangkan layanan bisnisnya dengan melakukan penawaran produknya untuk menggarap sektor B2B.

LazMall Berkembang Pesat Tawarkan Fitur Baru

Techbiz.id - LazMall, kanal untuk produk otentik di Lazada, berkembang pesat dan menawarkan fitur baru.

Techbiz.id – Ayoconnect secara resmi mengumumkan dan menyambut Ilham Akbar Habibie sebagai Strategic Advisor mereka.

Kehadiran Ilham Habibie dalam perusahaan diharapkan akan memperluas wawasan tim Ayoconnect dalam meningkatkan layanan finansial dan sektor teknologi di pasar Indonesia.

- Advertisement -

Penunjukan ini juga membuka kesempatan bagi Ayoconnect untuk memperluas kolaborasi bisnis serta membuka langkah strategis untuk berhubungan dengan investor teknologi, perusahaan sektor publik, dan institusi finansial, guna mendukung posisi Ayoconnect untuk tumbuh pesat.

Baca juga: AyoConnect Bangun Jaringan Tagihan Pertama di Indonesia

“Ilham Habibie dikenal atas kontribusi beliau dalam memajukan pendidikan, ekonomi, dan teknologi informasi Indonesia, yang telah membuat beliau menjadi tokoh nasional dalam hal inovasi. Kami sangat senang menyambut beliau menjadi bagian dari Ayoconnect,” kata Chiragh Kirpalani, Co-Founder dan COO Ayoconnect.

Chiragh menambahkan bahwa Ilham Habibie adalah tokoh visioner yang berhasil mendorong perubahan positif melalui kolaborasi dengan berbagai organisasi dari beragam latar belakang.

“Bergabungnya Ilham Habibie menjadi Strategic Advisor kami sejalan dengan tujuan Ayoconnect untuk mempercepat inklusi finansial di Indonesia lewat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan institusi finansial, serta berkolaborasi bersama komunitas entrepreneur, pelopor perubahan, dan individu yang bertalenta yang lebih luas,” imbuhnya.

Ilham Habibie adalah seorang teknopreneur sekaligus investor ekuitas dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Beliau aktif terlibat dalam berbagai perusahaan dan organisasi yang berfokus kepada penelitian dan teknologi di Indonesia, termasuk Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (WANTIKNAS).

“Saya percaya bahwa kehadiran Open Bill Network Ayoconnect merupakan sebuah terobosan dalam industri pembayaran tagihan,” ujar Ilham Akbar Habibie, Advisor Ayoconnect.

Penunjukan Ilham Habibie sebagai Advisor ini sejalan dengan perkembangan dan pendanaan Pra-Seri B Ayoconnect sebesar USD5 juta dari investor strategis global.

Pendanaan tersebut akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan jaringan pembayaran tagihan terbesar dan termaju di Indonesia.

Ayoconnect telah menggalang lebih dari USD10 juta hingga saat ini. Pada Agustus lalu, mereka menggalang pendanaan Pra-Seri B dengan investor yang terdiri dari BRI Ventures, perusahaan perpanjangan tangan modal ventura Bank BRI; perusahaan internet Kakaku.com, Inc. yang terdaftar di Bursa Tokyo (Tokyo Exchange/TYO), Brama One Ventures, dan dua Investor awal mereka yaitu Finch Capital dan Amand Ventures. Selain itu, Strive dan AC Ventures juga sempat berinvestasi di Ayoconnect dalam tahap pendanaan sebelumnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Good Doctor Sediakan KADO untuk Anak Pejuang Kanker

Techbiz.id - Good Doctor bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) hari ini meluncurkan inisiatif program...

Gluu Kembangkan Bisnis Garap Sektor B2B

Techbiz.id - Gluu kini mengembangkan layanan bisnisnya dengan melakukan penawaran produknya untuk menggarap sektor B2B. Pengembangan menggarap sektor B2B...

Empat Insan Telkomsel Mendapatkan Satyalancana Wirakarya

Techbiz.id - Empat insan Telkomsel mendapatkan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya karena dianggap telah berkontribusi besar dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia...

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Techbiz.id - Pengguna Line kini bisa membuat avatar dirinya untuk mengekspresikan diri serta meningkatkan kreativitas mereka. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna...

Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

Techbiz.id - Akselerasi adopsi teknologi akibat pandemi telah membuat jumlah seller BlibliMart di Jawa Timur naik meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020...
- Advertisement -

Artikel Terkait