Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDigiBizAyoconnect Memperluas Layanan Pembayaran Tagihan GoPay

Ayoconnect Memperluas Layanan Pembayaran Tagihan GoPay

Must Read

Techbiz.id – Gojek berkolaborasi dengan platform API finansial Ayoconnect melakukan integrasi solusi Digital Products API milik Ayoconnect dengan GoPay.

Dengan integrasi API ini GoPay memperluas layanan pembayaran tagihan menjadi 21 kategori dari puluhan penyedia jasa terkemuka.

API (Application Programming Interface – antarmuka pemrograman aplikasi) merupakan software perantara yang memungkinkan beberapa aplikasi atau institusi untuk terhubung dan berbicara satu sama lain.

Ekosistem Open API Ayoconnect menghubungkan informasi finansial dari sejumlah titik pengumpulan data. Integrasi dengan ekosistem Open API Ayoconnect memungkinkan aplikasi online untuk meluncurkan jasa keuangan dengan cepat dan mudah ke penggunanya.

VP Sales Partnership Ayoconnect Chieka Ramadhani menanggapi, pengguna GoPay kini dapat dengan mudah melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: AyoConnect Bangun Jaringan Tagihan Pertama di Indonesia

“Ayoconnect bangga dapat dipercaya oleh GoPay untuk menghadirkan layanan pembayaran tagihan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna GoPay. Ke depannya, Ayoconnect akan terus berupaya untuk melahirkan inovasi untuk memperkuat infrastruktur finansial berbasis API di Indonesia,” ucapnya.

Head of Digital Inclusion GoPay Arno Tse menyampaikan, GoPay terus memperluas fungsi dan penggunaannya agar dapat membantu pengguna mengatur keuangan lebih baik, salah satunya lewat kepraktisan membayar tagihan rutin lewat GoTagihan secara tepat waktu.

“Kami optimis tren membayar tagihan online semakin meningkat seiring dengan akselerasi digitalisasi, di mana masyarakat semakin terbiasa untuk bertransaksi digital di semua hal,” imbuhnya.

Lewat GoTagihan, nomor tagihan juga tersimpan secara otomatis sehingga semakin memudahkan konsumen memproses pembayaran di bulan berikutnya. Saat ini, masyarakat dapat membayar lebih dari 1.140 tagihan lainnya termasuk PLN, PAM, BPJS, PBB dan berbagai tagihan rutin lainnya lewat fitur GoTagihan melalui aplikasi Gojek.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...