Monday, September 21, 2020
Home Telco Telkomsel Berikan 3,2 juta Kartu Internet Merdeka Belajar

Telkomsel Berikan 3,2 juta Kartu Internet Merdeka Belajar

Must Read

Erafone Fair 2020 Beri Harga Khusus Pembelian Gadget

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Erajaya Group mengadakan Erafone Fair 2020 secara online di platform erafone.com.

Red Hat Sediakan Platform Cloud Native untuk Transformasi Digital

Techbiz.id - Red Hat mengumumkan ketersediaan Red Hat OpenShift 4.5, versi terbaru dari platform Kubernetes untuk mendobrak...

Ludes 25 Ribu Unit, Xiaomi Siapkan Lagi Redmi 9C

Techbiz.id - Xiaomi memastikan bahwa lebih dari 25.000 unit Redmi 9C ludes terjual pada penjualan perdana yang dilakukan...

Techbiz.id – Telkomsel memberikan 3,2 juta kartu Internet Merdeka Belajar untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Jawa Barat.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, secara konsisten Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang memudahkan dunia pendidikan di Indonesia sehingga para pelajar tetap produktif. 

- Advertisement -

“Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ucapnya.

Baca juga: Telkomsel Jual Kuota Ketengan Unlimited Tanpa FUP

Paket kartu perdana Merdeka Belajar telah diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung. Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Rindwan Kamil mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3.2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat.

kartu internet merdeka belajar

Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference serta ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp5.000 untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

Baca juga: Jaringan Broadband Telkomsel Siap Dukung PJJ

Saat ini, Telkomsel telah mengcover 95% wilayah populasi di Jawa Barat dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Dengan didukung lebih dari 23 ribu BTS, yang mana 97% nya sudah terkoneksi 4G LTE, Telkomsel menjamin kelancaran belajar mengajar secara daring atau PJJ di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk.

“Salah satu kunci kesuksesan pendidikan di era pandemi adalah kehandalan jaringan, yang mana sangat dibutuhkan dalam kelancaran belajar mengajar melalui medium internet seperti video conference, video call, chatting, browsing ataupun aktivitas daring lainnya.” Ungkap Muharam.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan...

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...

Mi TV Stick Mengubah TV Biasa jadi Pintar

Techbiz.id - Xiaomi menghadirkan Mi TV Stick yang bisa dengan mengubah layar biasa menjadi TV pintar Dengan menggunakan...

Update Harga Redmi Note 9, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan harga baru untuk smartphone Jawara Kamera 48MP yakni Redmi Note 9. Hal ini diharapkan bisa membuat seri Jawara makin...
- Advertisement -

Artikel Terkait