Sabtu, April 20, 2024

Telkomsel Berikan 3,2 juta Kartu Internet Merdeka Belajar

Techbiz.id – Telkomsel memberikan 3,2 juta kartu Internet Merdeka Belajar untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Jawa Barat.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti mengatakan, secara konsisten Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang memudahkan dunia pendidikan di Indonesia sehingga para pelajar tetap produktif. 

“Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ucapnya.

Baca juga: Telkomsel Jual Kuota Ketengan Unlimited Tanpa FUP

Paket kartu perdana Merdeka Belajar telah diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung. Kartu tersebut akan dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Rindwan Kamil mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3.2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat.

kartu internet merdeka belajar

Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference serta ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Pelajar juga masih akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp5.000 untuk dapat tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

Baca juga: Jaringan Broadband Telkomsel Siap Dukung PJJ

Saat ini, Telkomsel telah mengcover 95% wilayah populasi di Jawa Barat dengan jaringan internet super cepat 4G LTE. Dengan didukung lebih dari 23 ribu BTS, yang mana 97% nya sudah terkoneksi 4G LTE, Telkomsel menjamin kelancaran belajar mengajar secara daring atau PJJ di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk.

“Salah satu kunci kesuksesan pendidikan di era pandemi adalah kehandalan jaringan, yang mana sangat dibutuhkan dalam kelancaran belajar mengajar melalui medium internet seperti video conference, video call, chatting, browsing ataupun aktivitas daring lainnya.” Ungkap Muharam.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...