Monday, January 25, 2021
Home DigiBiz Waresix Raih USD100 Juta Dalam Pendanaan Seri B

Waresix Raih USD100 Juta Dalam Pendanaan Seri B

Must Read

Shafwah Holidays Kembangkan Platform Digital

Techbiz.id - Shafwah Holidays menghadirkan platform digital berbasis website untuk memudahkan masyarakat Indonesia pada khususnya dan Masyarakat dunia pada...

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation

Techbiz.id - Guna meningkatkan kenyamanan pelanggan di tengah kompleksitas pengelolaan operasional dan jaringan yang terus meningkat, XL Axiata mulai...

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Techbiz.id - Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi...

AIA Gunakan Sign with SingPass Milik Kofax

Techbiz.id - Perusahaan asuransi AIA merupakan perusahaan asuransi pertama yang menyediakan fitur Sign with SingPass yang merupakan proyek uji coba bersama...

Techbiz.id – Waresix mengumumkan telah meraih total pendanaan mencapai sekitar USD100 juta dalam penggalangan dana Seri B sejak tahun lalu

Total pendanaan tersebut diraih Waresix dari investor existing seperti EV Growth dan Jungle Venture serta dari investor baru seperti SoftBank Ventures Asia, grup EMTEK, Pavilion Capital, dan Redbadge Pacific.

- Advertisement -

Menurut CEO Waresix Andree Susanto Modal segar ini akan diinvestasikan dalam pengembangan infrastruktur teknologi logistik yang paling andal di Asia Tenggara dan untuk terus memperkuat tim kelas dunia Waresix, untuk membantu menangkap peluang pasar yang lebih besar.

Baca juga: Triawan Munaf Jadi Venture Advisor di East Ventures

“Kami sangat senang menyambut komitmen jangka panjang dari para mitra dan investor berkualitas untuk mendukung Waresix dalam perjalanan menjadi mesin baru pertumbuhan industri dan perdagangan di Indonesia.” ungkapnya.

Waresix adalah platform teknologi untuk logistik terdepan di Indonesia, di segmen truk logistik (trucking) dan pergudangan. Layanan trucking, sebagai segmen bisnis mayoritas perusahaan, berfokus kepada solusi logistik mid-mile pengiriman antarkota dan first-mile.

Sebagai penyedia managed services, keterlibatan Waresix dalam operasional sangat mendalam, Hal ini membuat Waresix mampu mengidentifikasi nilai terpenting dan solusi efisiensi untuk kliennya, lebih dari sebatas memasangkan suplai dan permintaan secara pasif.

Solusi yang disediakan Waresix yang mencakup konsolidasi, optimasi back-haul, dan distribusi hub-and-spoke memberikan tingkat utilitas truk 50% lebih tinggi dari sistem pengiriman tradisional.

Hal ini berkontribusi terhadap perkembangan pesat perusahaan dan kemampuan untuk membukukan pendapatan bersih (net income). Waresix sudah mencetak laba dalam bentuk net income sejak Juni 2009.

Waresix kini telah melayani lebih dari 250 korporasi ternama dari berbagai bidang usaha termasuk komoditas, FMCG, perlengkapan industrial, infrastruktur, dan ritel.

Beberapa perusahaan pengguna layanan Waresix adalah Unilever, Indofood, Siam Cement Group, Wings, dan JD.ID. Ekosistem logistik Waresix terus berkembang sehingga kini terdiri lebih dari 40.000 truk dan 375 gudang yang tersebar di sekitar 100 kota di penjuru Indonesia.

Perusahaan juga telah mengintegrasikan layanannya dengan beberapa fasilitas logistik kunci seperti Indonesia National Port. Integrasi ini memperluas layanan Waresix, yang sebelumnya hanya mencakup Jawa dan Sumatra, kini telah menjangkau seluruh pulau besar di Tanah Air.

Waresix mengembangkan platform logistik tunggal (unified) yang bekerja seperti sebuah operating system untuk para partnernya. Platform tunggal tersebut dibangun untuk memperbaiki operasional harian pelanggan dan vendor, serta menyediakan jendela untuk memantau consignment di seluruh jalur transportasi dan gudang transit.

Platform Waresix berbeda dengan platform logistik perusahaan lain yang berfokus dalam membangun load board pasif dan daftar (listing) memasangkan permintaan dan suplai.

Waresix tidak hanya menampilkan permintaan untuk para penyedia jasa, tetapi fokus untuk menyediakan solusi bagii inti permasalahan logistik yang dihadapi pengguna. Hasilnya, Waresix mampu menciptakan solusi jangka panjang bagi inti permasalahan yang dihadapi oleh para pelanggan dan penyedia jasa.

Baca juga: Begini Nasib Startup di Tengah Pandemi

Di tengah krisis Covid-19, Waresix terus membukukan kinerja yang mengagumkan. Layanan first-mile dan mid-mile Waresix tumbuh pesat seiring dengan upaya perusahaan untuk mendukung distribusi barang kebutuhan pokok dengan efisien dan menunjang hajat hidup pengemudi truk di seluruh Indonesia.

Waresix menilai bahwa permasalahan logistik—sebagai salah satu penghambat utama akselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia—justru merupakan sebuah tantangan sekaligus kesempatan yang besar bagi sektor e-trucking.

Potensi sektor tersebut makin besar sejalan dengan gelontoran investasi pemerintah untuk membangun infrastruktur. Berbekal kemampuan teknologi dan cara pikir customer-first, Waresix berada di posisi yang tepat untuk mendongkrak efisiensi di ekosistem logistik Indonesia yang kompleks.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Techbiz.id - Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi...

Artikel Terkait