Sabtu, April 20, 2024

Machtwatch Hadirkan Aplikasi Toko Jam Original

Techbz.id – Machtwatch menghadirkan Jamtangan.com, sebuah aplikasi toko jam tangan pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jam tangan original berkualitas.

One-stop solution mobile apps ini menyediakan sebanyak lebih dari 60 pilihan brand jam tangan original yang telah dikurasi.

Menurut CEO Machtwatch, Paul Cahyadi, dengan tagline #PastiOri, Jamtangan.com menjamin keaslian produk am tangan yang ditawarkan.

Baca juga: Amazfit Neo Tampilkan Jam Tangan Pintar Gaya Retro

“Machtwatch mengembangkan Jamtangan.com sebagai online watch store pertama di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memiliki jam tangan berkualitas,” ucap Paul..

Inisiatif ini disampaikan Pau berangkat dari fenomena pergeseran substansi penggunaan jam tangan dari sekedar penunjuk waktu menjadi penunjuk status sosial.

aplikasi jamtangan.com

“Jam tangan sudah lama menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Sebagian brand jam tangan bahkan telah menjadi salah satu instrumen investasi karena nilai jual yang tinggi. Mengikuti perkembangan era digital, membeli jam tangan jadi semakin mudah berkat banyaknya pilihan platform belanja online,” jelas Paul.

Namun menurut Paul kemudahan itu menjadi pisau bermata dua. Seller jam tangan terlalu sporadis sehingga masyarakat kesulitan untuk menemukan produk yang sesuai. Persaingan antarpenjual mengakibatkan harga tidak kompetitif. Lebih parahnya lagi, sangat banyak jam tangan KW alias palsu dengan kualitas rendah dijual online.

Berdasarkan data dari Federation of the Swiss Watch Industry FH, brand-brand jam tangan dunia merugi hingga jutaan dolar tiap tahun akibat menjamurnya barang palsu.

Mereka memperkirakan lebih dari 40 juta jam tangan palsu Swiss yang diproduksi setiap tahun. Kondisi ini tidak hanya merugikan secara materi, namun juga merusak reputasi dari brand yang direplika.

Di Indonesia sendiri disampaikan Paul praktik pemalsuan dan penjualan jam tangan imitasi marak terjadi terutama karena banyaknya konsumen yang kurang teredukasi, ditambah dengan sulitnya proses verifikasi keaslian produk saat belanja online.

“Machtwatch telah berkolaborasi dengan puluhan brand besar di dunia dan kami pastikan semua produk #PastiOri di Jamtangan.com,” imbuhnya.

Machtwatch telah menyediakan kebutuhan penggemar jam tangan sejak 2014 lewat situs Jamtangan.com. Sementara aplikasi mobile Jamtangan.com mulai beroperasi sejak 2019 dan hingga kini masih menjadi aplikasi e-commerce jam tangan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Tidak hanya itu, Jamtangan.com memiliki 300.000 lebih member dengan rata-rata 90.000 pengunjung per hari. Sejak launching pada Maret 2019 lalu, aplikasi mobile Jamtangan.com sudah diunduh lebih dari 308.000 pengguna pada PlayStore dan 65.000 pada App Store.

Dengan aplikasi ini penggemar dan kolektor jam tangan di Indonesia bisa dengan mudah mendapatkan produk berkualitas di mana dan kapan saja. Pesanan pelanggan #PastiAman sampai tujuan karena Machtwatch telah bekerja sama dengan jasa pengiriman terpercaya yang meng-cover seluruh wilayah Indonesia.

Demi menjamin kepuasan pelanggan, Machtwatch juga menawarkan 3 hari kebijakan pengembalian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...