Sunday, November 29, 2020
Home Devices Entrust Ciptakan Mesin Pembuat Kartu Identitas yang Aman

Entrust Ciptakan Mesin Pembuat Kartu Identitas yang Aman

Must Read

Telkomsel Terus Perkuat Ekosistem Digital lewat The NextDev

Techbiz.id - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut...

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id - Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI...

Philips Hadirkan 4 Perangkat Audio Nirkabel Terbaru

Techbiz.id - Philips kembali meluncurkan serangkaian produk perangkat audio headphone dan earphone nirkabel yang menunjang aktivitas gaya hidup modern,...

Techbiz.id – Entrust menciptakan Sigma Instant Desktop Issuance, sebuah solusi pembuatan kartu identitas direct-to-card yang inovatif untuk membuat kartu identitas fisik dan digital secara instan.

Dirancang untuk implementasi di cloud maupun di server yang terpasang di dalam perusahaan (on-premise), solusi Sigma ini menciptakan sebuah standar baru dalam pembuatan kartu identitas instan yang sederhana, aman, dan cerdas untuk digunakan di berbagai perusahaan, kantor pemerintah, lembaga pendidikan tinggi, dan lembaga keuangan.

- Advertisement -

Dengan sistem Sigma pengguna bisa menjalankan proses pembuatan kartu identitas secara mulus, baik yang dicetak melalui desktop maupun smartphone atau tablet. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memasang printer yang terpisah.

Selain itu, pengguna dapat menerapkan solusi ini untuk penggunaan-penggunaan yang tidak biasa (out-of-the-box) dan membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mulai mencetak kartu identitas.

Dengan sistem Sigma yang dilengkapi API berbasis cloud pengguna kini memiliki solusi pembuatan kartu identitas di cloud tanpa perlu menambah perangkat keras, sehingga mereka dapat mencetak kartu identitas, badge, dan kartu pembayaran fisik secara instan.

Baca juga: 5 Langkah Memeriksa Keamanan Smartphone

Sistem Sigma merupakan perangkat IoT terpercaya yang membantu berbagai organisasi/perusahaan memastikan agar data mereka tetap aman dengan jaringan dan konektivitas cerdas yang dapat memberikan perlindungan terbaik.

Dengan kemampuan-kemampuan seperti tactile impressions, holographic, dan luster panel printing, printer Sigma akan mempersulit para pemalsu untuk mengubah atau menggandakan kartu identitas. Selain itu, fitur-fitur seperti inline magnetic stripe dan smart card encoding dapat mengamankan kartu Anda selama proses pencetakan kartu berlangsung.

“Sigma dirancang untuk bekerja sepenuhnya di lingkungan cloud dan aman. Dengan platform Sigma, lembaga keuangan, perusahaan, kantor pemerintah, lambaga pendidikan tinggi, dan layanan kesehatan dapat memenuhi permintaan pembuatan kartu identitas yang volumenya sangat besar tanpa mengorbankan aspek keamanan atau kemudahan dalam penggunaannya” kata Tony Ball, Senior Vice President and General Manager of Instant Issuance at Entrust.

Sistem Sigma dikatakan Tony siap untuk memenuhi beragam kebutuhan pembuatan kartu identitas saat ini dan, yang tak kalah penting, sistem Sigma akan terus dikembangkan untuk dapat mengatasi berbagai tantangan keamanan dan teknologi masa depan dengan aplikasi-aplikasi pencetakan yang tanpa batas.

Sistem Sigma menawarkan arsitektur keamanan canggih yang dapat menjaga agar data tetap terlindungi di setiap langkah proses pembuatan kartu identitas:

  • Koneksi terenkripsi: Koneksi dan data yang dikirim antara perangkat lunak dan printer aman dan terenkripsi. Printer sigma tidak menyimpan data pelanggan setelah proses pencetakan selesai.
  • Secure Boot: Fitur ini mencegah sistem Sigma melakukan booting ketika terdeteksi adanya malware atau ancaman keamanan lain.
  • Trusted platform module (TPM): Organisasi/perusahaan dapat menyimpan serta mengelola sertifikat dan kunci keamanan pengguna di dalam printer. Hal ini membuat printer menjadi perangkat Internet of things (IoT) terpercaya.

“Printer Dashboard” sistem Sigma sudah tersedia di perangkat smartphone atau tablet. Dengan demikian, berbagai organisasi/perusahaan dapat mengelola printer dari mana saja, tanpa harus terhubung ke desktop.

Dengan sistem Sigma, perusahaan-perusahaan juga dapat beralih ke proses pembuatan kartu identitas secara contactless, mulai dari pengiriman foto secara online hingga memvalidasi foto, mencetak kartu, dan akhirnya mengirimkan kartu tersebut kepada karyawan.

Selain itu, solusi Sigma untuk pembuatan kartu identitas di tempat (on-premise) dilengkapi dengan fungsi pendaftaran dari perangkat smartphone atau tablet. Dengan demikian, proses pembuatan kartu identitas bisa lebih fleksibel karena dapat dilakukan di beberapa lokasi dalam satu fasilitas.

Sistem Sigma menggunakan teknologi Instant ID yang cerdas untuk menyederhanakan proses pencetakan dan menghilangkan alur kerja manual. Dengan demikian, proses pembuatan kartu identitas menjadi lebih sederhana, aman dan fleksibel.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait