Thursday, December 3, 2020
Home DigiBiz LingoAce Rambah Pasar EduTech Indonesia

LingoAce Rambah Pasar EduTech Indonesia

Must Read

Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Techbiz.id - Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”, layanan...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan...

by.U Diakui Jadi Brand Pilihan Anak Muda

Techbiz.id - byU sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands...

Techbiz.id – Platform pembelajaran online asal Singapura, LingoAce melakukan ekspansi dengan merambah pasar EduTech Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi negara tujuan pertama sebagai bagian dari ekspansi LingoAce di Asia Tenggara.

- Advertisement -

Pengumuman ekspansi LingoAce di Indonesia ini sejalan dengan pengumuman tentang suksesnya penggalangan dana seri A+ sebesar USD6 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dan Shunwei Capital, yang baru-baru ini kembali bergabung sebagai investor.

“Kami sangat senang mengumumkan ekspansi LingoAce di Indonesia yang merupakan negara tujuan utama di Asia Tenggara bagi kami. Kami memiliki visi untuk menjadi platform pilihan yang disukai orang tua Indonesia untuk belajar bahasa Mandarin secara online,” ucap Hugh Yao, Founder dan Chief Executive Officer LingoAce.

Baca juga: Olike Kenalkan 3 Mainan Edukasi Anak

Lebih lanjut Hugh Yao menyampaikan, orang tua di Indonesia kini bisa mulai mempersiapkan anak-anak mereka untuk siap menghadapi masa depan (future-ready).

“LingoAce percaya bahwa penguasaan bahasa asing seumur hidup adalah salah satu elemen penting dalam mempersiapkan masa depan anak, terutama menghadapi dunia kerja yang semakin ter-globalisasi,” ucapnya.

Hugh Yao yakin produk pembelajaran bahasa secara online dan cross-border miliknya tidak hanya menghubungkan para siswa Indonesia dengan pengajar penutur asli (native speaker) yang berpengalaman, tetapi juga menawarkan beragam metode pembelajaran yang menarik dan efisien, yang disesuaikan dengan kebiasaan belajar para siswa usia muda yang familiar dengan dunia digital.

LingoAce disebutkan berencana untuk mengembangkan kapasitas operasionalnya serta membangun tim berisi talent lokal di Indonesia dengan target untuk mempekerjakan lebih dari 500 tenaga lokal yang akan melayani 200.000 siswa di Indonesia pada tahun 2022.

“Selain melatih para pengajar agar dapat lebih memahami kebutuhan siswa Indonesia, kami juga akan membangun tim operasional secara komprehensif di Indonesia, mulai dari layanan pelanggan, operasional sehari-hari, dan pemasaran,” jelas Nirwanto Honsono, Marketing Director, LingoAce Indonesia

Dengan demikian disampaikan Nirwan LingoAce dapat memberikan pelajaran yang berkualitas kepada para siswa di Indonesia, mulai dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Didirikan pada tahun 2017, kurikulum bahasa Mandarin LingoAce telah dirancang secara unik, interaktif, dan efektif, membedakannya dari platform pembelajaran online lainnya.

Berpegang pada prinsip pembelajaran bahasa Mandarin yang otentik, tim spesialis kurikulum  LingoAce mengembangkan silabus yang sudah terakreditasi secara global – dirancang dengan memperhatikan kebutuhan belajar individu dan latar belakang dari tiap siswa.

Ditargetkan bagi siswa berusia 4 sampai 15 tahun, platform ini menghubungkan para pengajar bahasa Mandarin profesional yang diseleksi dengan ketat untuk menyampaikan pembelajaran secara real-time dalam kelas privat dan kelompok kecil.

Dengan memanfaatkan multimedia, fitur gamifikasi dan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang berdasarkan hasil penelitian mampu menghasilkan kegiatan pembelajaran bahasa Mandarin yang efektif, platform milik LingoAce ini dapat meningkatkan minat dan ketertarikan anak dalam mempelajari bahasa baru.

Hingga saat ini, LingoAce telah memberikan pelajaran kepada lebih dari 100.000 siswa di 80 negara. Berkantor pusat di Singapura, LingoAce juga beroperasi di Beijing, Wuhan, Los Angeles dan baru-baru ini juga mulai beroperasi di Bangkok, dengan ambisi untuk terus meningkatkan kapasitas  tim dan terus mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran bahasa yang terus meningkat di wilayah tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Jelang Akhir Tahun, Telkomsel Ajak Penggunanya Tukar Poin

Techbiz.id - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh...

Evercoss Tera Hadir dengan Layar Lebar untuk Belajar Online

Techbiz.id - Evercoss kembali meluncurkan smartphone terbarunya, EVERCOSS TERA yang memiliki layar super lebar untuk menunang pembelajaan online. Sistem...

Oppo Siapkan Reno5 untuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Sukses dengan perangkat Reno4 Oppo kini tengah menyiapkan suksesor dari perangkat yang telah menyumbang pangsa pasar terbesar bagi Oppo tersebut.

Kofax Tawarkan Automasi Cerdas Penanganan Utang Dagang

Techbiz.id - Pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas, Kofax mengumumkan inovasi berkelanjutan di seluruh portofolio solusi tagihan dan utang dagang miliknya, yang sekaligus meningkatkan...

BCA Kembali Gelar SYNRGY Academy

Techbiz.id - Setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital, kini BCA menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan di...
- Advertisement -

Artikel Terkait