Wednesday, December 2, 2020
Home Telco Telkomsel Gandeng JakTent Gelar The NextDev Summit 2020

Telkomsel Gandeng JakTent Gelar The NextDev Summit 2020

Must Read

Jangan Tergiur Aksesoris Gadget Murah

Techbiz.id - Pandemi covid-19 dengan anjuran jaga jarak telah memaksa masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi untuk...

Grab Hadirkan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik di Bali

Techbiz.id - Menggandeng PLN Provinsi Bali dan beberapa mitra lainnya, Grab menghadirkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik...

Tidak Ideal, Operator Tetap Ikut Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Techbiz.id - Lelang frekuensi 2300Mhz yang dilakukan Pemerintah dinilai kurang ideal karena hanya menyediakan lebar pita sebesar...

Techbiz.id – Memperkuat komitmen perusahaan dalam memberikan wadah komprehensif bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia, tahun ini Telkomsel kembali menghadirkan The NextDev Summit.

Pada tahun kedua pelaksanaannya, The NextDev Summit berkolaborasi dengan Jakarta Content Week (JakTent) guna menghadirkan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang. Seluruh rangkaian kegiatan dalam The NextDev Summit 2020 dan Jaknent dapat ditonton melalui situs resmi JakTent.

- Advertisement -

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro berharap kemitraan ini mampu meningkatkan literasi digital dan budaya bagi para penggiat industri kreatif Indonesia, dan mendorong mereka semua agar dapat terus berkembang melalui keunikannya masing-masing hingga ke level internasional.

Baca juga: The NextDev dan Huawei Gelar Rangkaian Webinar bagi Penggiat Ekosistem Digital

“Mengingat sebagian besar dari para pelaku industri kreatif di dalam negeri merupakan UMKM, kami percaya bahwa kolaborasi The NextDev dengan Jakarta Content Week juga dapat memberikan wadah dan akses yang baik bagi para entrepreneur maupun content creator dalam upaya mereka menjangkau pasar yang lebih luas dan membangun relasi baru dengan para mitra bisnis potensial,” ucapnya.

nextdev summit 2020

JakTent merupakan ajang internasional yang diselenggarakan oleh Frankfurter Buchmesse dan Yayasan 17.000 Pulau Imaji pada 11-15 November 2020. Acara ini mengumpulkan para penggiat industri kreatif di berbagai bidang untuk saling menginspirasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari seminar, lokakarya, ekshibisi, hingga festival.

Ajang JakTent bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan yang luas bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air dalam membawa karyanya ke pasar yang lebih luas, baik lokal maupun global, sekaligus mendorong Indonesia menjadi creative industry hub di kawasan Asia Pasifik.

Sedangkan The NextDev Summit 2020 merupakan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang, mulai dari tech-enthusiastsstartup, komunitas, hingga investor.

Pada edisi keduanya, acara ini secara konsisten mendorong perkembangan para pelaku industri kreatif digital melalui kolaborasi bersama para pemain kunci di bidangnya masing-masing. The NextDev Summit 2020 akan berlangsung di dalam rangkaian acara JakTent pada 15 November 2020 dan melibatkan figur-figur lintas bidang, seperti Setyanto Hantoro (Direktur Utama Telkomsel), Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Alfatih Timur (CEO Kitabisa), Andy F. Noya (Pendiri BenihBaik), Arie Kriting (sineas), hingga Rossa (penyanyi).

“Bersama JakTent, The NextDev Summit ingin menciptakan wadah berdampak nyata bagi para pelaku industri kreatif digital serta mempromosikan kontribusi nilai tambah ekonomi digital dan kreatif. Momentum ini adalah saat yang tepat bagi kita semua yang terlibat di dalam industri untuk menunjukkan antusiasme, potensi, dan kemampuan yang dimiliki para talenta digital Indonesia dalam persaingan global,” pungkas Setyanto.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE untuk sistem...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi penyandang disabilitas.

Bank Mandiri dan Shopee Terbitkan Kartu E-Money Co-Branding

Techbiz.id - Bank Mandiri dan Shopee berkolaborasi dalam menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games.
- Advertisement -

Artikel Terkait