Jumat, April 26, 2024

Duo Laptop Kelas Profesional Baru Dijajakan Dynabook

Techbiz.id – Dynabook Singapura resmi memperkenalkan dua perangkat laptop bisnis terbaru dalam jajaran Portégé premiumnya yakni Portégé X30L-J dan Portégé X40-J.

Kedua perangkat ini dilengkapi prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang memiliki kinerja, kemampuan grafik, daya respon, serta ketahanan baterai yang luar biasa, sekaligus bentuk ultra mobile dalam bobot yang ringan namun kuat.

Kedua laptop baru Dynabook ini diklaim menjadi piranti sempurna untuk menuangkan gagasan dengan cepat berkat kemampuan instant-on mereka, yang meminimalkan waktu dari boot hingga siap pakai.

“Kita hidup di dunia yang ‘selalu aktif’ dan ‘selalu siap’, sementara perkembangan tuntutan dalam pekerjaan maupun kehidupan membuat kita membutuhkan perangkat yang tidak hanya dapat mengikuti gaya hidup tetapi juga meningkatkannya,” kata Wong Wai Meng, General Manager, Dynabook Singapura.

Baca juga: Dynabook Satellite Pro L40-G, Laptop Perdana Sharp

Lebih lanjut, sepasang perangkat baru ini menurut Meng menghidupkan visi Dynabook dalam inovasi yang berkelanjutan, menyediakan semua yang dibutuhkan pengguna untuk produktivitas, kreativitas, dan kolaborasi tanpa hambatan, di mana pun mereka berada.

Berkat berbagai pilihan konektivitas nirkabel dan kabel, kedua laptop dapat beradaptasi dengan mudah ke lingkungan kerja apa pun. Masing-masing dilengkapi dengan dua port USB-C berkemampuan Thunderbolt 4 baru sehingga pengguna dapat sekaligus mengisi daya, mentransfer, dan terhubung.

laptop baru dynabook

Konektivitas lebih lanjut disediakan oleh port HDMI full size, 2 port USB 3.1 Tipe-A, ditambah jack audio 3.5mm, sementara slot kartu micro SD mengakomodasi kebutuhan penyimpanan portabel. Untuk konektivitas lebih lanjut, Portégé X30L-J juga dilengkapi dengan slot ethernet RJ45. Sementara dari perspektif nirkabel, setiap perangkat dilengkapi dengan modul Intel 802.11ax (WiFi 6) + BT 5.1 terbaru.

Portégé X40-J 14 inci dan Portégé X30L-J 13 inci telah memenuhi persyaratan Microsoft Windows 10 Secured-core PC3 dan menjadi bagian koleksi Dynabook untuk kategori laptop yang sangat aman.

Kedua laptop baru ini dibuat dengan kombinasi keamanan BIOS milik Dynabook, ditambah perlindungan perangkat keras, perangkat lunak, dan identitas out of the box termasuk enkripsi dan autentikasi canggih menggunakan biometrik – untuk meningkatkan ketahanan terhadap ancaman dunia maya saat ini dan di masa depan

Dengan menggunakan hotkeys pada keyboard, kita dapat mengatur layar kedua laptop ke FHD, sehingga konten pada layar dapat langsung terlihat oleh mata pengguna. Kedua laptop juga dilengkapi Webcam Privacy Shutter terintegrasi untuk melindungi pengguna dari akses yang tidak diinginkan.

Sebagai tambahan, keduanya dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang kokoh sehingga layar dapat dibuka rata di atas meja agar mudah dilihat bersama. Sementara keyboard frameless dengan lampu backlit dan Precision TouchPad halus dengan pembaca sidik jari memberikan pengalaman yang ergonomis.

Kedua laptop bisnis premium ini dirancang, direkayasa, dan diuji secara ketat di fasilitas Dynabook dengan standar pengujian standar MIL-STD-810G. Sehingga membuat Portégé X30L-J dan Portégé X40-J, memiliki tingkat kualitas dan keandalan yang luar biasa.

Laptop ini juga diuji dengan Highly Accelerated Life Test (HALT) dan uji stres lainnya di seluruh sasis, engsel, keyboard, dan port untuk menghadirkan perpaduan sempurna antara kekuatan dan fleksibilitas dalam desain yang ringan. Lalu ada sistem pendingin Airflow terpisah yang membuat kedua perangkat selalu bekerja pada suhu optimal, sedangkan kaki karet baru membantu laptop untuk memberikan pendinginan, stabilitas, dan kenyamanan lebih.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...