Sabtu, April 20, 2024

Dynabook Satellite Pro L40-G, Laptop Perdana Sharp

Techbiz.id – Sharp memperkenalkan lini bisnis baru dengan meluncurkan produk notebook dynabook Satellite Pro L40-G.

Kehadiran lini bisnis baru ini menyusul setelah secara resminya Sharp mengakuisi 100% saham dynabook Inc pada akhir Juni 2020 dan diumumkan pada awal Agustus lalu.

Tetap menggunakan dynabook sebagai merek dagang resmi, Sharp menggabungkan pengetahuan dalam bidang teknologi dan tradisi dynabook yang sarat nilai pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Baca juga: Sharp Optimis dengan Penjualan Smartphone Premiumnya

Menurut National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, dengan diberlakukannya program Work From Home (WFH) dan belajar online oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melatarbelakangi peningkatan permintaan pada produk notebook.

“Melihat peluang tersebut, Sharp Indonesia semakin mantap untuk mulai melakukan perluasan bisnisnya dengan menggarap pasar IT Indonesia di tahun 2020 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Andry, di bawah bendera Sharp Indonesia, dynabook Satellite Pro L40-G menjadi notebook pertama perusahaan yang diluncurkan ke tengah pasar Indonesia.

Ardy, AUVI product Strategy Assistant General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan bahwa laptop ini menyasar profesional muda, mahasiswa dan pelajar dengan spesifikasi terbaik di kelasnya yang memberikan kinerja dan estetika tingkat tinggi dengan harga yang terjangkau.

dynabook Satellite Pro L40-G

Dibenamkan processor Intel Core generasi ke-10, notebook ini pun dilengkapi system penyimpanan dual SSD dan HDD hingga mampu memberikan kecepatan maksimum dan ruang penyimpanan yang besar.

“Untuk penyimpanan SSD tersedia dua pilihan kapasitas yaitu 256 Gb dan 512 Gb, sedangkan untuk HDD tersedia kapasitas 1 Terabyte, “jelasnya.

Notebook ini juga disisipkan Intel UHD Graphics, NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5 yang dapat menunjang kegiatan desain grafis sederhana, sehingga dapat membantu proses pengeditan menjadi lebih cepat dan menghasilkan kualitas gambar yang halus saat digunakan bermain games.

Memiliki dimensi ukuran 32 X 22 X 1,8 cm, dynabook Satellite Pro L40-G dibekali layar Anti-Glare 14 inchi berbezel tipis hingga dapat memberikan kenyamanan pada saat pengunaan jangka panjang tanpa menyebabkan mata lelah akibat paparan sinar dari layar.

Diperkuat dengan daya baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam, dynabook Satelite Pro L40-G dilengkapi fitur Quick Charge yang mampu mengisi daya selama 30 menit untuk pemakaian selama 5 jam.

Dengan bobot ringan hanya 1,49Kg, dynabook Satelite Pro L40-Gmemberikan kenyamanan ergonomis yang maksimum untuk menunjang aktifitas sepanjang hari bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Dynabook Satellite Pro L40-G dilengkapi fitur Easyguard yang menjadikannya memiliki daya tahan yang tangguh dan aman saat digunakan, telah lolos uji dari serangkaian tes.

Laptop ini terbukti kokoh saat dijatuhkan dari ketinggian 76 cm atau rata-rata ketinggian meja, permukaan layar LCD-nya pun mampu menahan tekanan hingga 100 kg dan keyboard yang aman dari tumpahan cairan hingga 30 cc.

Selain itu dynabook Satelit Pro L40-G pun dibekali dengan fitur keamanan yang dapat menjaga perangkat, dan data berharga yang tersimpan di dalamnya seperti opsional Securepad dengan pembaca sidik jari.

Tersedia juga opsional card reader dan Firmware Trusted Platform Module (fTPM) yang memberikan perlindungan ganda dari serangan kemanan data dan Slider shutter pada webcam guna menjaga privasi pengguna.

Hadir dalam beberapa spesifikasi yang berbeda, dynabook Satellite Pro L40-G mulai tersedia di pasaran Indonesia dari tanggal 17 Agustus 2020.

Laptop ini dibanderol dengan harga berkisar antara Rp9 juta hingga Rp16 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...