Minggu, Oktober 2, 2022

Sharp Optimis dengan Penjualan Smartphone Premiumnya

Techbiz.id – Sharp baru saja menghadirkan dua smartphone kelas premium terbarunya ke pasar Indonesia. Dibanderol di rentang harga Rp10 juta keatas, Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 akan mendapatkan segmen pasar tersendiri.

Pasalnya, menurut National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, kedua perangkat yang baru saja dirilis untuk pasar Indonesia itu menawarkan fitur yang belum pernah ada di dunia sebelumnya.

“Kami optimis mampu menjual 15 ribu unit untuk kedua smartphone tersebut hingga akhir tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Baca juga: Sharp Kejutkan Pasar Indonesia dengan Smartphone Mahalnya

Optimisme tersebut didasarkan pada data IDC yang menunjukkan bahwa penjualan smartphone di tahun ini menurun 7,3% secara year on year. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa, meskipun pasar ponsel pintar yang terkenal dinamis, tetap membutuhkan penyegaran melalui inovasi-inovasi baru.

Diakui Ardy di waktu terdahulu Sharp tidak terlalu sukses dalam memasarkan produk smartphone dikarenakan kurang fokus dalam menggarapnya.

“Dulu kami memang terbilang tidak sukses dalam memasarkan smartphone karena tidak fokus. Tapi sekarang kami akan lebih fokus dalam menggarap pasar ini,” paparnya.

Sejumlah strategi pun telah disiapkan Sharp untuk mencicipi manisnya pasar smartphone tanah air seperti promosi yang masif, bundling dengan operator selular dan menggandeng sejumlah e-commerce.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...