Kamis, September 23, 2021
Beranda Market Update Sharp Optimis dengan Penjualan Smartphone Premiumnya

Sharp Optimis dengan Penjualan Smartphone Premiumnya

Must Read

Huawei Kantongi Pendapatan Rp1,474 triliun

Techbiz.id - Huawei mengumumkan capaian dan pendapatan bisnisnya hingga kuartal ketiga di tahun 2020 yang berhasil meningkatkan pendapatannya hingga...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel...

Mobile Banking Permudah Transaksi saat Social Distancing

Techbiz.id - Saat temu muka harus dibatasi dalam kondisi pandemi covid-19 aplikasi Bank yang siap diakses dari smartphone, menjadi...

Asus Tawarkan Program Khusus Agar Konsumen Tetap #DiRumahAja

Techbiz.id - Asus menggelar program yang diberinama Work & Play With Asus untuk konsumen di Indonesia yang membeli laptop...

Adu Paket Data Internet Indosat dan XL, Murah Mana?

Techbiz.id - Setiap operator memiliki penawaran paket data tersendiri bagi pelanggan setianya, termasuk Indosat Ooredoo dan XL Axiata. Namun, dalam...

Cara Mudah Ciptakan Suasana Bioskop Dalam Rumah

Techbiz.id - Dengan perangkat teknologi yang ada, menciptakan suasana bioskop dalam rumah kini bisa dilakukan untuk melepas kerinduan menonton...

Techbiz.id – Sharp baru saja menghadirkan dua smartphone kelas premium terbarunya ke pasar Indonesia. Dibanderol di rentang harga Rp10 juta keatas, Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 akan mendapatkan segmen pasar tersendiri.

Pasalnya, menurut National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, kedua perangkat yang baru saja dirilis untuk pasar Indonesia itu menawarkan fitur yang belum pernah ada di dunia sebelumnya.

“Kami optimis mampu menjual 15 ribu unit untuk kedua smartphone tersebut hingga akhir tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Baca juga: Sharp Kejutkan Pasar Indonesia dengan Smartphone Mahalnya

Optimisme tersebut didasarkan pada data IDC yang menunjukkan bahwa penjualan smartphone di tahun ini menurun 7,3% secara year on year. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa, meskipun pasar ponsel pintar yang terkenal dinamis, tetap membutuhkan penyegaran melalui inovasi-inovasi baru.

Diakui Ardy di waktu terdahulu Sharp tidak terlalu sukses dalam memasarkan produk smartphone dikarenakan kurang fokus dalam menggarapnya.

“Dulu kami memang terbilang tidak sukses dalam memasarkan smartphone karena tidak fokus. Tapi sekarang kami akan lebih fokus dalam menggarap pasar ini,” paparnya.

Sejumlah strategi pun telah disiapkan Sharp untuk mencicipi manisnya pasar smartphone tanah air seperti promosi yang masif, bundling dengan operator selular dan menggandeng sejumlah e-commerce.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...