Rabu, Desember 8, 2021
BerandaNewsLewat Kampanye Lets Be A Hero, Sharp Ajak Masyarakat Jaga Prokes

Lewat Kampanye Lets Be A Hero, Sharp Ajak Masyarakat Jaga Prokes

Must Read

Techbiz.id – Memperingati hari Pahlawan 2021 Sharp Indonesia meluncurkan kampanye Lets Be A Hero dengan mengajak masyarakat untuk tetap waspada menjalankan protokol kesehatan (Prokes)di masa pandemi ini dan menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kampanye Lets Be A Hero ini merupakan wujud kepedulian Sharp Electronics Indonesia akan keadaan masyarakat Indonesia di masa pandemi ini”, ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Aksi kepedulian yang dilakukan oleh Sharp Indonesia di masa pandemi diawali dengan melakukan pembagian masker KN95 kepada tenaga kesehatan di rumah sakit – rumah sakit rujukan dan paket sembako bagi masyarakat terdampak dari kalangan pra sejahtera di awal kemunculan Covid-19 di bulan Maret – Juli 2020.

Kemudian di sepanjang tahun 2020 – 2021, Sharp Indonesia pun telah melaksanakan beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi, seperti ‘Sharp Berdikari’ yang merupakan program pendampingan bagi para pelaku

UMKM, ‘Sharp Mapan’ yang memfasilitasi para petani penggarap untuk melakukan pertanian mandiri, lalu di bidang pendidikan, melalui program ‘Sharp Pintarkan Indonesia’, Sharp mendonasikan ratusan smartphone dan notebook bagi pelajar dan tenaga pengajar di wilayah terpencil di Indonesia agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Baca juga: Menilik Teknologi Sharp yang Membantu Mencegah Penularan Covid-19

Sharp Indonesia pun menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’ sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, produk air purifier dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.

“Program ini adalah ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah dilakukan oleh mereka. Kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan ini dalam menjalankan tugasnya, terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan mengindahkan resiko yang begitu besar demi menolong sesama”, ujar Teraoka.

Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan, kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga Covid-19 menjadi hal yang patut di waspadai. Mengurangi mobilitas di luar rumah, tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi menjadi upaya yang yang dapat dilakukan guna menekan laju penularan.

“Melalui kampanye ini Sharp ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, teman hingga kerabat,”, jelasnya.

Sejalan dengan kampanye tersebut, Sharp pun menjalankan program Corporate Social Responsibility ( CSR ) yaitu ‘Sharp Ada Untuk Mu’, sebuah program vaksinasi dan pembagian masker berkolaborasi dengan Human Initiative dan dinas kesehatan daerah sebagai wujud dukungan Sharp Indonesia kepada program pemerintah untuk dapat mencapai target vaksinasi nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan prokes.

Guna mendukung pengurangan mobilitas di luar rumah, Sharp Indonesia pun turut meluncurkan fasilitas-fasilitas belanja melalui kanal online. Memanfaatkan aplikasi Sharp.id, Sharp melakukan kerja sama dengan beragam E-Commerce dan rekanan dealer lainnya menggelar program Shop From Home guna memberikan kemudahan untuk berbelanja produk elektronik tanpa harus keluar rumah.

Sebagai bagian dari kampanye #LetsBeAHero Sharp Indonesia meluncurkan program belanja online seperti Virtual Exhibition ‘SHARP NOVEMBERIA’ yang akan dimulai pada akhir November dan ‘SUMO HOKI’ program belanja yang menghadirkan beragam kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki produk-produk elektronik berkualitas dengan promo menarik dan harga special pada awal Desember 2021 hingga Maret 2022.

“Sharp Indonesia terus berupaya untuk memfasilitasi aktifitas konsumen setianya agar tetap nyaman berada di rumah melalui ragam produk dan teknologi Sharp. Kami berharap sumbangsih kami ini dapat mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia”, tutup Pandu.

Terkait

Artikel Terkait

Opensignal: Dominasi Pengalaman Seluler Telkomsel Terancam

Techbiz.id - Telkomsel terus menjadi operator yang mendominasi di Indonesia. Dalam laporan terbaru Opensignal, Telkomsel memenangkan empat dari tujuh...