Wednesday, January 27, 2021
Home Fintech Pencairan Kartu Prakerja Bisa di Dompet Digital Dana

Pencairan Kartu Prakerja Bisa di Dompet Digital Dana

Must Read

POCO M3 Habis Terjual 50 Ribu Unit di Penjualan Perdana

Techbiz.id - POCO Indonesia menjual habis lebih dari 50.000 unit smartphone POCO M3 hanya dalam waktu lima menit pada...

Kofax: Automasi Alur Kerja Hasilkan ROI Maksimal

Techbiz.id - Kofax mengumumkan Bagian 3 dari Intelligent Automation Benchmark Study (Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas) berupa makalah kepemimpinan pemikiran yang disusun...

Pengalaman Video Indosat Ooredoo Mengalami Peningkatan

Techbiz.id – Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020...

Serius, Sharp Garap Smartphone Gaming Aquos Sense4 Plus

Techbiz.id - Menyatakan diri makin serius dalam menghadirkan produk smartphone, Sharp merilis perangkat baru bernama AQUOS Sense4 Plus untuk...

Huawei Buka Tempat Pelatihan TIK Terlengkap di Asia Pasifik

Techbiz.id - Huawei ASEAN Academy (Indonesia) Engineering Institute resmi dibuka di Indonesia. Menempati area seluas 2 (dua) hektar, Huawei...

Techbiz.id – Dompet digital DANA mulai bulan ini siap mengakomodir pencairan dana insentif program Kartu Prakerja oleh para peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi.

Menurut Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, hal ini sebagai tindak lanjut dari penunjukan DANA sebagai salah satu mitra pemerintah untuk penyaluran dana insentif Kartu Prakerja.

- Advertisement -

“Sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial, DANA sangat mendukung dan senang bisa berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja,” ungkap Vince.

Mulai bulan ini disampaikan Vince, DANA sudah bisa digunakan oleh peserta program Kartu Parkerja untuk mencairkan dana insentif mereka.

Selain kemudahan dan keamanan, para peserta program Kartu Prakerja juga bisa memaksimalkan sejumlah manfaat apabila menggunakan DANA. Penerima manfaat bisa mengecek insentif di Riwayat Transaksi dengan nama Top Up Agent.

Peserta juga bisa mentransfer langsung insentif yang diterima ke bank laiannya dengan gratis. Di samping itu, saldo DANA juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Baca juga: Dana Dipilih Sebagai Mitra Program Kartu Prakerja

Cara penggunaan Kartu Prakerja dengan DANA cukup mudah. Pertama, peserta bisa masuk langsung ke laman resmi Kartu Parkerja dan pilih sambung rekening.

Selanjutnya, pilih dan ketuk DANA untuk menyambungkan. Konfirmasi nomor ponsel dan masukan pin DANA. Insentif akan dikirimkan setelah peserta menyelesaikan program pelatihan.

Untuk memastikan seluruh peserta program Kartu Prakerja bisa melakukan pencairan dengan lancar dan tepat waktu, DANA memberlakukan prosedur internal yang ketat dalam pendistribusian dana insentif.

Pertama, melakukan verifikasi dan penyamaan data penerima program yang terdaftar di DANA dengan yang terdaftar di pemerintah. Dengan adanya pencocokan data yang terintegrasi antara sistem DANA dan Sistem Prakerja, data yang dihasilkan sangat akurat.

Apabila ditemukan ada ketidakcocokan data, maka proses disbursement tidak akan dilakukan kepada pengguna DANA.

Dengan teknologi yang dimilikinya, DANA juga menjamin proses pendistribusian dana insentif Kartu Prakerja dapat dilakukan secara realtime. DANA juga akan memberikan notifikasi kepada para pengguna.

Ada dua notifikasi berbeda yang akan diterima pengguna, yaitu ketika lolos tahap verifikasi dan saat dana insentif dari program Kartu Prakerja diterima.

“Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama kami,” tegas Vince. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Teknologi Ini Telah Mengubah Wajah E-commerce

Techbiz.id - E-commerce mengalami peningkatan yang signifikan sejak tahun lalu sebagai imbas dari pandemi yang melanda dunia dan memang...

Artikel Terkait