Minggu, Oktober 2, 2022

Tiga Operator Seluler Lolos Seleksi Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Techbiz.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengumumkan sebanyak tiga operator seluler berhasil lolos dalam evaluasi administrasi seleksi pengguna pita frekuensi radio 2,3 GHz.

Dalam keterangan pers yang dikeluarkan Kementerian Kominfo disebutkan Tim Seleksi telah melaksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2360-2390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Proses pemeriksaaan disebutkan dihadiri oleh perwakilan dari Peserta Seleksi sebagai saksi. Selanjutnya, Tim Seleksi telah melakukan Verifikasi Dokumen Administrasi pada tanggal 10 s.d. 11 Desember 2020.

Baca juga: Tidak Ideal, Operator Tetap Ikut Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Berdasarkan hasil Evaluasi Administrasi yang meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Administrasi dan Verifikasi Dokumen Administrasi, hasil tahapan Evaluasi Administrasi adalah PT Telekomunikasi Seluler, PT Hutchinson 3 Indonesia serta PT Smart Telecom.

Sementara itu PT XL Axiata dinyatakan tidak lulus dalam Evaluasi Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2360-2390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Peserta Seleksi yang lulus Evaluasi Administrasi dapat melakukan pengambilan username dan password pada tanggal 14 Desember 2020 Pukul 13.00-15.00 WIB di Sekretariat Tim Seleksi.

Dalam proses seleksi ini disebutkan juga ada lima operator yang telah melakukan pendaftaran sebagai Calon Peserta Seleksi yakni PT XL Axiata Tbk, PT Telekomunikasi Selular, PT Indosat Tbk, PT Smart Telecom; danPT Hutchison 3 Indonesia.

Namun dari kelima Calon Peserta Seleksi yang telah mengambil dokumen terdapat 4 (empat) Calon Peserta Seleksi yang menyerahkan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz pada Rentang 2360-2390 MHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...