Jumat, April 26, 2024

Manfaatkan Teknologi Digital, Amar Bank Diganjar Penghargaan

Techbiz.id – Amar Bank meraih 2 penghargaan TOP Digital Awards 2020 karena komitmennya dalam mengelola bisnisnya secara modern dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

Pencapaian Amar Bank ini disampaikan Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian, merupakan bukti kerja keras seluruh tim Amar Bank sejak tahun 2014 yang terus bertransformasi dalam mengoptimalkan pemanfaatan inovasi teknologi agar dapat berdampak dan mengubah hidup nasabah menjadi lebih baik.

Berkat inovasi yang telah dilakukan, Amar bank meraih dua penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2020, yaitu TOP Digital Implementation 2020 on Bank Sector #Level Stars 4 dengan predikat sangat baik dan TOP Leader on Digital Implementation 2020 untuk Vishal Tulsian selaku Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Baca juga: Transaksi Digital Mandiri Syariah Meningkat Selama Pandemi

“Hal ini sesuai dengan visi kami untuk membawa senyum bagi 200 juta wajah pada tahun 2025 dengan memberikan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan dan bukan hanya bagi mereka yang menginginkannya,” ungkapnya.

Metode penilaian Top Digital Awards 2020 menggunakan tiga metode, yakni melalui kuesioner dan wawancara penjurian, rekomendasi user atau masyarakat, serta melalui market research.

amar bank TOP Digital

Keputusan Penentuan Pemenang, dilakukan secara obyektif dan independen dalam Sidang Pleno Dewan Juri. Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan.

Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI TELCO ditetapkan 200 Finalis/Kandidat Pemenang. Lalu para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya, dan diundang untuk mengikuti Wawancara Penjurian. Dari 200 finalis, sebanyak 160 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap.

“Sebagai Digital Bank, kami melihat Amar Bank telah memanfaatkan sejumlah teknologi terkini yang tergolong Industry 4.0 dalam kegiatan operasional internal dan memberikan layanan kepada nasabah mereka,” jelas Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2020, M. Lutfi Handayani.

Chief of Technology Amar Bank, Kevin Kane mengatakan, Amar Bank secara terus menerus melakukan perbaikan dan penambahan fitur pada produknya. Untuk melakukan hal tersebut, Amar Bank mengadopsi microservices architecture transformation sehingga memungkinkan perusahaan untuk lebih cepat dan efisien dalam rangka melakukan system development agar dapat terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Dalam melakukan pengembangan inovasi teknologi digital, Amar Bank telah menawarkan dua produk digital unggulan yang hadir untuk dapat berkontribusi dalam upaya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman digital dan Senyumku sebagai mobile-only intelligent bank, dengan kedua aplikasi tersebut berkembang pesat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat.

Kedua produk digital banking ini, memiliki misi untuk melayani masyarakat Indonesia, baik itu yang telah dilayani oleh penyedia jasa keuangan (Bankable People) ataupun juga yang belum tersentuh institusi keuangan formal (unbanked people).

Dengan berfokus pada teknologi, Amar Bank akan terus berinovasi dan bertransformasi dalam mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi digital perbankan.

“Ke depannya, melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, Amar Bank akan terus berupaya untuk mengembangkan layanan dan produk digital sehingga dapat lebih berdampak untuk kehidupan lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Kami juga akan mengoptimalkan produk inovasi terbaru Senyumku, aplikasi perbankan berbasis AI (Artificial Intelligence) dari Amar Bank, yang diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih optimal bagi masyarakat,” tutup Vishal Tulsian.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...