Minggu, Mei 22, 2022
BerandaFintechInvestree Akuisisi Saham Amar Bank

Investree Akuisisi Saham Amar Bank

Must Read

Techbiz.id – Investree Singapore Pte Ltd (Investree Group) mengumumkan akuisisi atas saham minoritas yang signifikan sebesar 18,4% di PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), bank umum berlisensi yang juga merupakan pelopor perbankan digital di Indonesia. 

Dengan melakukan akuisisi saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan inklusi keuangan dapat dipercepat. Secara khusus, melalui sinergi yang kuat dengan Amar Bank, Investree bermaksud untuk mengembangkan produk-produk pembiayaan dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas untuk mengangkat level operasional UMKM di seluruh negeri. 

Menurut Direktur Investree Group dan Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, inisiatif ini merupakan bagian untuk menciptakan lintas kolaborasi yang kohesif antara fintech dan perbankan serta bersama-sama melakukan inovasi produk, menyediakan layanan pembiayaan digital dan solusi bisnis yang lebih terintegrasi, dan juga memperluas jangkauan kepada calon debitur/UMKM di kota-kota yang menjadi bagian dari jaringan Amar Bank.

Baca juga: Bank Jago jadi Lender di Investree Bantu UMKM

Selain itu, akuisisi ini akan semakin meningkatkan ekosistem solid milik Investree, yang memungkinkan peningkatan potensi strategis untuk memberdayakan UMKM di seluruh negeri.

“Komitmen ini sejalan dengan salah satu agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia yakni mendorong inklusi keuangan, khususnya bagi komunitas UMKM yang belum terlayani dengan baik oleh bank di masa lalu,” ucap Adrian. 

Sementara itu, Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank mengatakan bahwa, ransaksi ini merupakan langkah ke depan yang signifikan bagi Amar Bank.

“Keterlibatan dan keahlian Investree akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk baru yang lebih baik untuk UMKM di Indonesia, bersama dengan produk pinjaman digital unggulan kami, Tunaiku, dan mobile-only bank, Senyumku,” pungkasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...